Sahabat Ganjar Hadirkan Lantunan Indah Dari Seni Tradisional Macapat Dan Hadirkan Bazar Murah



Menambah dimensi budaya dalam berbagai aksi sosial, Sahabat Ganjar gelar kegiatan pengenalan seni tradisional macapat di Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu (19/8).

Bentuk seni vokal yang memikat ini, sering diibaratkan dengan puisi, memikat audiens dengan irama melodi dan ekspresi yang mendalam.

Seni Macapat adalah sebuah puisi yang dilantunkan dalam bahasa Jawa yang memiliki nilai budaya dan sejarah yang kental. Para peserta disuguhkan dengan tampilan warisan budaya yang memukau, menegaskan pentingnya mempertahankan tradisi semacam ini untuk generasi mendatang.

David Prasetyo, salah satu peserta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui seni Macapat memiliki nilai kesenian yang indah jika dilantunkan dengan baik dan benar.

“saya tahu kalo Seni Macapat itu indah sekali kalo dilantukan dengan oleh seorang yang punya suara bagus dan punya kemampuan sastra jawa yang benar,” kata David.

Di pagi harinya, Sahabat Ganjar juga mengadakan Bazar Sembako Murah untuk membantu perekonomian masyarakat. Acara ini menyaksikan partisipasi antusias dari ratusan ibu yang berdedikasi dan merupakan demonstrasi contoh dari inisiatif grassroot (dari bawah ke atas).

Dalam bazar sembako ini, turut dimeriahkan oleh ratusan emak-emak militan asal Jombang yang meramaikan acara ini dan turut mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia. Mugi mejadi salah satu ibu-ibu yang ikut dalam acara ini.

“saya seneng bisa dapet sembako murah ini, saya juga mendoakan pak Ganjar semoga sukses menjadi Presiden,” ucap Mugi.

Ketua DPC Kabupaten Jombang, Faizuddin Fil Mutaqobat, mengutarakan bahwa Sahabat Ganjar ingin memberdayakan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan tersebut sembari memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

“Sahabat Ganjar hadir di Jombang ini punya komitmen yang kuat buat memberdayakan masyarakat dengan kegiatan-kegiatan tersebut sembari memperkenalkan bapak Ganjar Pranowo lebih dekat dengan masyarakat Jombang,” ucap Faizuddin.

Acara tersebut ditutup dengan suasana yang positif, meninggalkan para peserta terinspirasi dan lebih erat terikat sebagai komunitas. Upaya Sahabat Ganjar sekali lagi menegaskan kekuatan inisiatif grassroot dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat.

0 Response to "Sahabat Ganjar Hadirkan Lantunan Indah Dari Seni Tradisional Macapat Dan Hadirkan Bazar Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel