Ganjar Pranowo Akan Libatkan Ulama Saat Pengambilan Keputusan Penting



Ganjar Pranowo menegaskan setiap keputusan penting Negara harus melibatkan para ulama. Oleh sebab itu, dia akan terus menggandeng menggandeng ulama dan tokoh agama dalam pembangunan Indonesia jika nantinya terpilih menjadi presiden.

Hal itu dikatakan Ganjar, saat usai sowan ke KH Luqman Hakim dan KH Djardjis Al Ishaqi, dua cucu Hadhratussyaikh KH Muhammad Utsman Al Ishaqi di Surabaya. Keterlibatan ulama dan tokoh agama dalam pengambilan keputusan itu demi kesejahteraan jutaan masyarakat Indonesia.

“Banyak persoalan waktu saya jadi gubernur yang selesai dengan bantuan ulama dan tokoh agama. Kalau ada persoalan rumit dan ini membutuhkan perhatian banyak orang, saya selalu bertanya pertama pada tokoh agama dan ulama. Mereka selalu memberikan masukan yang menyejukkan dan itu menyelesaikan persoalan,” kata Ganjar, Jumat (22/9/2023).

Dia mengakui, keterlibatan ulama dalam pengambilan keputusan dianggap sangat efektif dan membantu dua saat menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun. Sebab sering kali Ganjar mendapatkan masukan yang sangat menyejukkan.

“Para ulama dan tokoh agama itu banyak memberikan petuah dan masukan dengan cara yang menyejukkan. Dan ketika berkaitan dengan kemasyarakatan, dengan melibatkan para ulama dan tokoh agama ini, keteduhan muncul. Masyarakat merasa tenang,” jelasnya.

“Dari tingkat kecepatan memutuskan dan keteduhan, para ulama dan tokoh masyarakat ini sangat berperan. Dan itu menjadi modal dasar untuk kita membangun Indonesia. Kan jadi sejuk semua,” pungkasnya.

Pria berambut putih ini, sangat dikenal dekat dengan ulama dan tokoh agama. Ganjar juga diketahui sebagian pelopor terciptanya Jateng Bersholawat yang terus berjalan hingga masa jabatannya selesai.

Dia juga dikenal dekat dengan para ulama besar seperti Gus Mus, Gus Baha, Habib Luthfi, Habib Syech, Kyai Munif, Kyai Ahmad Darodji dan tokoh agama lain dari beragam agama di Jateng. Optimalisasi Baznas untuk penanggulangan kemiskinan, insentif guru keagamaan, bantuan lembaga keagamaan dan program lain yang juga sukses di era kepemimpinan Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Akan Libatkan Ulama Saat Pengambilan Keputusan Penting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel