Ganjar Pranowo Apresiasi Klaten Saat Mengukuhkan Relawan Kebencanaan Desa di Klaten



Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo hadiri pengukuhan ribuan relawan kebencanaan desa se-Kabupaten Klaten di Alun-alun Klaten pada Jumat, 1 September 2023. Ribuan relawan tersebut resmi dikukuhkan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani secara langsung.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut mengapresiasi Klaten dengan adanya pengukuhan ribuan relawan desa di Klaten.

“Ini ada relawan setiap desa dan kelurahan itu keren,” ucap Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga mengaku senang dengan adanya pengukuhan tersebut. Hal ini tentunya mengingat situasi yang terjadi di daerah Jawa Tengah yakni mengalami kekeringan. Dengan demikian, relawan tersebut juga mampu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air.

“Untuk itu kita siapkan relawan ini, kita gerakkan semuanya dan relawan ini bisa ringan tangan untuk membantu dengan senyum dan rasa kemanusiaan,” kata Ganjar.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menginformasikan bahwa setiap desa di Klaten memiliki 15 orang relawan. Desa di Kabupaten Klaten terdiri dari 401 desa, sehingga total relawan yang dikukuhkan sebanyak 6.015 orang.

Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa Kabupaten Klaten merupakan kabupaten rawan bencana, sehingga Pemerintah Kabupaten Klaten menyiapkan ribuan relawan yang nantinya akan membantu dalam kondisi yang dibutuhkan oleh masyarakat Klaten.

0 Response to "Ganjar Pranowo Apresiasi Klaten Saat Mengukuhkan Relawan Kebencanaan Desa di Klaten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel