Ganjar Pranowo Bercerita Saat Diundang Menjadi Pembicara di Kuliah Kebangsaan FISIP UI



Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI-Perjuangan, Ganjar Pranowo berkelakar ketika dirinya turut diundang untuk mengisi materi kuliah kebangsaan bertema ‘Hendak ke Mana Indonesia Kita?’ Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI).

Di hadapan dekan, dosen, hingga mahasiswa FISIP UI, Ganjar berkelakar jika dirinya diundang pada acara tersebut karena survei.

“Saya tidak terlalu yakin kalau saya tidak ada di survei anda mengundang saya,” ucap Ganjar di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro UI, Depok, Jawa Barat pada Senin, 18 September 2023.

Mulanya Ganjar menyinggung seorang ‘pejabat pusat’ yang pernah mengisi kuliah kebangsaan di FISIP UI pada Senin 19 Agustus 2023.

Sementara itu, Ganjar mengaku dirinya hanyalah seorang ‘pejabat kampung’.

“Saya masih inget ada beberapa pejabat yang jauh lebih penting karena pejabat pusat, karena kalau saya pejabat kampung di daerah,” katanya.

“Karena dari situlah kemudian saya teringat betul mungkin kali itu saya kembali ke kampus dan saat ini adalah kali kedua bisa datang, sekali lagi makasih,” ujarnya kemudian.

Lantas dari situlah, Ganjar meyakinkan jika dirinya diundang untuk mengisi materi kuliah kebangsaan bertema ‘Hendak ke Mana Indonesia Kita?’ FISIP UI karena survei.

“Pernah sekali ketika saya menjadi gubernur dan saya sudah menjadi pensiun hari ini, diundang untuk mengisi kuliah umum di mahasiswa baru, sama. Tapi semua seluruh mahasiswa tidak hanya FISIP (UI),” ucapnya menandaskan.

0 Response to "Ganjar Pranowo Bercerita Saat Diundang Menjadi Pembicara di Kuliah Kebangsaan FISIP UI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel