Ganjar Pranowo Jelaskan Mengapa Akhirnya Kuliah Politik



Ganjar Pranowo bercerita soal sejarah dirinya yang kiprah kariernya saat duduk di bangku Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Menurutnya, saat itu ia tidak mengerti politik.

Hal itu disampaikannya saat memberikan kuliah umum di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia.

Ganjar awalnya mengatakan masih ada 53,3 persen warga yang bidang kerjanya tidak sesuai dengan jurusan.

“Contohnya saya, lulus Fakultas Hukum tidak kerja di dunia hukum,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar -yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man- ini kemudian bercerita dirinya tidak mengetahui persis apa itu politik saat duduk di bangku DPR RI. Oleh sebabnya, akhirnya ia memilih program pasca sarjana Ilmu Politik di Universitas Indonesia.

“(saya) Jadi anggota DPR tapi politik enggak ngerti. Makanya saya kuliah prof, itu sejarah kuliah, ini politik itu apa toh ?” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berbicara soal tingkat pengangguran terbuka yang berada di 5,83 persen di Indonesia. Ia pun menginginkan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang produktif.

“Prioritasnya (SDM yang produktif) sekolah vokasi, investasi dan hilirasasi untuk lapangan kerja yang berkualitas, job creation meskipun entrepreneurnya mesti kita ciptakan dan mata kuliah yang sesuai dengan perkembangan teknologi, mata kuliahnya yang adaptif,” pungkasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Jelaskan Mengapa Akhirnya Kuliah Politik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel