Ganjar Pranowo Mengkritik Soal Polusi di Jakarta Karena Banyak Yang Mengendarai Kendaraan Bermotor



Bakal calon presiden (capres) Pemilu 2024, Ganjar Pranowo menyinggung polusi udara di ibu kota dan banyaknya masyarakat DKI Jakarta mengalami ISPA ketika mengisi kuliah kebangsaan di Universitas Indonesia (UI) Depok, Senin (18/9/2023).

Awalnya, Ganjar mengatakan bonus demografi Indonesia nantinya juga akan beriringan dengan bonus permasalahan yang menanti.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian menyampaikan bahwa warga DKI belakangan kembali menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan. Ganjar menanyakan penyebab hal tersebut kepada para mahasiswa yang hadir di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro.

“Karena polusi,” teriak salah satu mahasiswa di lokasi.

Ganjar lalu bercerita ketika sedang jogging di Jakarta banyak yang memakai masker. Hal itu membuatnya heran.

Sebab meskipun banyak yang terganggu akibat polusi, namun tak sedikit pula warga ibu kota yang masih menggunakan sepeda motor.

“Kemarin saya coba lari-lari, semua orang bagi masker lagi. Ada apa saya tanya gitu, orang kampung tidak tahu ISPA pak, oh, orang berbicara polusi. Tapi semua tetap naik kendaraan bermotor, dan ramai-ramai di jalan raya. Nanti ini membangun kesadaran,” ungkap Ganjar.

Untuk diketahui, Ganjar menghadiri kuliah kebangsaan di FISIP, UI, Depok, Senin (18/9/2023). Adapun kuliah kebangsaan tersebut bertajuk ‘Hendak ke Mana Indonesia Kita’.

Ketika memulai pemaparannya, Ganjar menyapa para Profesor dan dosen yang hadir dalam acara tersebut. Dia mengaku senang bisa diundang untuk mengisi materi dalam kuliah kebangsaan.

“Saya senang bisa bertemu dengan keluarga saya di mana saya pernah menimba ilmu di sini,” ujar Ganjar.

Ganjar berkelakar para dosen FISIP menyebalkan dan susah memberi nilai yang bagus.

“Anda akan mengalami proses yang menarik dengan guru-guru dosen yang nyebelin yang pasti sering kasih tugas dan anda tahu nilainya pelit,” ucap Ganjar mengundang gelak tawa para mahasiswa.

Foto Ganjar ketika masih menjadi mahasiswa UI pun ditampilkan. Sontak, foto tersebut mengundang gelak tawa para dosen dan mahasiswa yang ada di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro.

Ganjar mengaku bisa mencapai kariernya saat ini berkat bantuan dosen-dosen yang disebutnya tadi menyebalkan dan ‘pelit’ nilai. Lagi-lagi, hadirin di lokasi memberikan tepuk tangan untuk bakal capres 2024 tersebut.

“Foto itu otentik saya pernah kuliah di sini, tapi ketahuilah gara-gara dosen yang nyebelin. Sering ngasih tugas dan pelit saya bisa berdiri di sini karena mereka,” kata Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Mengkritik Soal Polusi di Jakarta Karena Banyak Yang Mengendarai Kendaraan Bermotor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel