Laksanakan Silaturahmi dengan PHDI, Ganjar Dinilai Mirip Dengan Kepemimpinan Jokowi



Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Semarang mengeglar silaturahmi denganGanjar Pranowo, di Pura Agung Giri Natha, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (1/9/2023) malam.

Dalam pertemuan itu, Ketua PHDI Semarang, Nengah Wirta Dharmayana memberikan sebuah pantun khusus untuk Ganjar.

Pantun tersebut, menggambarkan tentang pengandaian Indonesia bisa maju bila Ganjar menjadi RI 1.

“Para lansia, membeli baju baru

duduk berjejer di atas sepatu

Indonesia akan bisa maju

Apabila Pak Ganjar menjadi RI 1,” demikian pantun Nengah yang dibacakan untuk Ganjar.

Lebih lanjut, Nengah mengaku bahwa umat Hindu mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baginya, Jokowi telah menerapkan kepemimpinan yang sesuai dengan konsep Weda.

“Kami umat Hindu ini sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Pak Presiden Jokowi. Beliau menerapkan kepemimpinan kasta sesuai dengan konsep kepemimpinan yang ada di dalam Kitab Weda,” tutur Nengah.

Ia merasa, Jokowi sangat tegas dengan pihak yang tak sejalan dengan kebijakannya. Di sisi lain, Jokowi juga dianggap sebagai pemimpin yang sangat mengayomi masyarakat.

“Beliau bisa tegas terhadap warga masyarakat yang tidak sesuai dengan jalan negara kita. Beliau mengayomi, beliau terbukti membangun luar biasa. Perubahan di Indonesia sudah terasakan, bahkan berani berhadap internasional,” tutur Nengah.

Bila tak ada aturan batas jabatan presiden dua periode, Nengah mengaku, pihaknya akan mendukung kembali Jokowi sebagai presiden. Namun, keinginannya kandas lantaran ada batas maksimal jabatan presiden selama dua periode.

“Saya yakin, Pak Ganjar satu-satunya yang mendekati dan mungkin akan sama, bahkan melebihi apa yang sudah dikeluarkan oleh Pak Jokowi,” tandasnya.

0 Response to "Laksanakan Silaturahmi dengan PHDI, Ganjar Dinilai Mirip Dengan Kepemimpinan Jokowi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel