Sahabat Ganjar: Gagasan Ganjar Pranowo Dalam Mempersiapkan Sdm Yang Berkualitas Dengan Tidak Merendahkan Profesi Apapun



Relawan Sahabat Ganjar meluruskan terkait ucapan Ganjar Pranowo saat hadir dalam acara Bacapres Bicara Gagasan pada acara Mata Najwa on Stage, di Yogyakarta Universitas Gajah Mada (UGM). Menurut Relawan Sahabat Ganjar tidak ada unsur merendahkan profesi Master of Ceremony dan Jurnalis ketika sedang berbincang dengan Najwa Shihab dalam sebuah program Mata Najwa on stage (19/8).

Melalui Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak salah paham dan menyimak acara tersebut secara utuh.

Falesa menuturkan bahwa Ganjar sering menjumpai banyak lulusan perguruan tinggi yang tidak bekerja sesuai bidangnya.

“Ungkapan dari pak Ganjar itu tidak ada maksud merendahkan profesi MC dan Jurnalis, coba kita tonton acaranya secara utuh. Jelas sekali di situ beliau malah menjelaskan kepada generasi muda Indonesia atau tenaga kerja muda yang seharusnya sudah menimba ilmu dan pengalaman di suatu bidang ilmu di perguruan tinggi, namun ada akhirnya terserap di bidang pekerjaan yang berbeda dengan bidang ilmu yang dipelajarinya di kampus,” ungkap Fahlesa.

Menurutnya, Ganjar menyampaikan gagasan pentingnya bahwa pemerintah harus menyiapkan strategi yang tepat untuk generasi muda Indonesia. Hal tersebut mengindikasi bahwa tenaga kerja lokal Indonesia bisa berkarir dengan pekerja asing di dalam maupun di luar negeri.

“Pemerintah harus punya rancangan strategi untuk mempersiapkan tenaga kerja kita supaya dapat bersaing dengan pekerja asing di dalam dan luar negeri,” tambah Fahlesa.

Juru Bicara Relawan Sahabat Ganjar, Mahatir Muhammad  juga menambahkan bahwa Ganjar Pranowo sudah mempersiapkan program-program untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia menuju Indonesia Emas, pendidikan harus dinamis dengan mengikuti perkembangan sesuai dengan kebutuhan dunia pekerjaan.

“Pak Ganjar sendiri sudah memiliki data-data tentang sektor industri manufaktur, hospitality, retail dan industri lainnya yang mengeluhkan keterampilan dari para tenaga kerja Indonesia. Sehingga SDM kita siap bekerja dengan skill yang sesuai dengan jurusannya dan maka dari itu pak Ganjar mengingatkan kepada generasi muda supaya mendapat pekerjaan sesuai dengan kemampuannya yang dipelajari di perkuliahan, sehingga kita menjadi negara yang mandiri dan negara yang bekerja sendiri,” tutup Mahatir.

0 Response to "Sahabat Ganjar: Gagasan Ganjar Pranowo Dalam Mempersiapkan Sdm Yang Berkualitas Dengan Tidak Merendahkan Profesi Apapun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel