Bersama Mahfud MD, Ganjar Pranowo Siap Membrantas Kemiskinan Ekstrem



Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyambut baik ditunjuknya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkpolhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon presiden (cawapres) pendampingnya pada Pilpres 2024.

Ganjar dan Mahud MD mengaku sanggup dalam mengembang amanah sebagai pasangan capres-cawapres.

“Tidak banyak alasan mengapa kami menyanggupi amanah yang penuh dengan tantangan ini. Alasan kami hanya satu, karena kami ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Ganjar di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10).

Ganjar pun bertekad untuk memberantas kemiskinan di Indonesia. Ia menekankan, Indonesia harus berdaulat pada bidang politik, pangan, ekonomi, sosial hingga kedaulatan digital.

“Kita harus dobrak kemiskinan yang masih menjerat rakyat dengan menyediakan kesempatan yang setara, sekali lagi setara bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali,” ucap Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga terus menyampaikan kesetaraan untuk semua pihak.

“Ibu Ketua Umum tadi menyampaikan, kesetaraan itu perlu afirmasi untuk kelompok perempuan, untuk penyandang disabilitas, dan untuk anak-anak kita,” pungkas Ganjar.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD resmi diumumkan sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hal ini sebagaimana diumumkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Pengumuman bakal cawapres ini juga dihadiri seluruh ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar Pranowo.

Mereka di antaranya Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Selain itu, jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) juga tampak hadir. Mereka di antaranya Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi.

0 Response to "Bersama Mahfud MD, Ganjar Pranowo Siap Membrantas Kemiskinan Ekstrem"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel