Ganjar Pranowo Banyak Mendapatkan Doa dan Dukungan Dari Ulama Agar Menjadi Presiden Indonesia



Blusukan Ganjar Pranowo membuahkan hasil maksimal. Dukungan warga dari berbagai kalangan terus mengalir deras. Bahkan, para ulama dan kiai juga rame-rame mendoakan Capres dari PDI Perjuangan itu, bisa terpilih menjadi Presiden kedelapan RI.

Sejak Kamis (5/10/2023) hingga Selaaa (10/10/2023), Ganjar sowan ke para kiai dan ulama yang ada di Cirebon, Banjar, Ciamis, hingga Tasikmalaya. Ganjar mengawali kunjungan ke kediaman KH Said Aqil Siroj, di Cipedak, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023) malam. Mantan Ketum PBNU itu, menyambut hangat Ganjar.

Ganjar tiba bersama istri Siti Atikoh di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah pukul 19.40 WIB. Setelah disambut Kiai Said dan keluarga dalem, Ganjar dan isteri diajak shalat isya, berjamaah.

Ganjar dan Kiai Said kemudian melakukan pertemuan tertutup selama satu jam. Kepada wartawan, Kiai Said mengaku bersyukur atas kedatangan Ganjar. Ia pun mendoakan agar Ganjar terpilih menjadi presiden 2024.

“Alhamdulillah, malam hari ini pesantren Al-Tsaqofah kedatangan tokoh nasional yang Insyaallah Tuhan memberikan jalan kemudahan beliau akan terpilih menjadi presiden yang akan datang, yaitu Pak Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Kiai Said juga mengaku memiliki kedekatan dengan kakek Siti Atikoh, KH Hisyam Abdul Karim. Menurutnya, Kiai Hisyam adalah pejuang NU asal Purbalingga.

Sedangkan dengan Ganjar, Kiai Said sudah bersahabat sejak Ganjar di DPR. “Tapi yang jelas (Ganjar) dengan saya dekat sekali sejak masih DPR dan Gubernur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kiai Said berpesan kepada Ganjar untuk bisa mempertahankan konsep Islam Nusantara, ketika terpilih menjadi presiden nantinya.

Ganjar mengaku mendapat banyak wejangan dari Kiai Said soal bernegara, berbangsa, dan soal sejarah Islam di Indonesia beserta tokoh-tokohnya.

“Dan kita mesti kukuh mempertahankannya. Istilah lain kita punya kepribadian dalam kebudayaan,” tandasnya.

Kunjungan menemui para kiai dan ulama lanjut pada hari Minggu (8/10/2023), saat Ganjar menghadiri acara pernikahan anak dari pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek yakni KH M Mustofa Aqil Siroj, di Cirebon. Di acara ini, Ganjar didoakan Syekh Muhammad Fadhil Jailani, cucu Syekh Abdul Qadir Jailani.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara itu, di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, hingga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Selain itu, hadir juga KH Said Aqil Siroj yang merupakan kakak dari KH Mustofa.

Ada pula keluarga KH Maimoen Zubair yang menjadi besan dari KH Mustofa. Hadir di antaranya Taj Yasin Maimoen yang duduk berdampingan dengan Syekh Muhammad Fadhil Jailani adalah cucu ke-25 dari Syekh Abdul Qadir Jailani yang dikenal sebagai sufi mahsyur serta Sulthanul Auliya’.

Mulanya, Ganjar diperkenalkan oleh Kang Muh dan keluarga kepada Syekh Fadhil Jailani sebagai kandidat presiden 2024. Lalu, ketika setelah bertemu mempelai, Ganjar dipanggil oleh Syekh Fadhil.

Didampingi penerjemah dan perwakilan keluarga, Syekh Fadhil tampak menyampaikan beberapa hal kepada Ganjar. Sesekali sang syekh tampak menghitung jari-jemari yang diperhatikan Ganjar dengan seksama.

“Itu (yang disampaikan) doa dan amalan Syech Fadhil Abdul Qadir Djaelani buat Pak Ganjar,” kata perwakilan keluarga yang mendampingi Ganjar saat bersama Syekh Fadhil, yaitu Riyad.

Ia menuturkan, amalan yang diberikan berupa lantunan doa untuk dibaca sebanyak 313 kali seusai Ganjar menunaikan salat. “Itu (amalan) untuk Pak Ganjar supaya selalu kuat dan sehat, artinya beliau sangat peduli kepada Pak Ganjar,” ungkapnya.

Dari sana, Ganjar kemudian bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Al-Jauhariyah Balerante, Palimanan, Cirebon, Muhammad Faqih.

0 Response to "Ganjar Pranowo Banyak Mendapatkan Doa dan Dukungan Dari Ulama Agar Menjadi Presiden Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel