Ganjar Pranowo Hadiri HUT Masjid Muhammad Cheng Hoo ke 21



Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo menghadiri peringatan hari jadi ke-21 Masjid Cheng Hoo, Surabaya.

Ganjar Pranowo takjub dengan sejarah masjid yang didirikan oleh tokoh-tokoh etnis Tionghoa tersebut.

Saat menghadiri acara yang digelar di pelataran masjid itu, suami Siti Atikoh itu mendapatkan sebuah songkok (peci) bewarna merah maroon dengan gambar kubah Masjid Cheng Hoo. Songkok itu sebagai bentuk penghormatan.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mendapatkan songkok tersebut bersama Hari Tanoesoedibjo, CEO MNC Group sekaligus Ketua Umum Partai Perindo, yang merupakan keturunan salah satu pendiri Masjid Cheng Hoo Surabaya.

“Songkoknya menarik keren. Pas di Surabaya di undang untuk hadir ke ulang tahun Masjid Cheng Hoo ke-21,” ujar Ganjar Pranowo ditemui Ngopibareng.id, usai memberikan sambutan, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Menurut pria berambut putih tersebut, peringatan hari jadi Masjid Cheng Hoo Surabaya sangat menarik, mengingat sejarahnya yang panjang dan memiliki ciri khas.

“Ternyata masjid ini juga tempat berkumpulnya masyarakat dari lintas agama. Disini mereka bertemu dan berkumpul untuk berdiskusi menyelesaikan banyak persoalan,” terang Ganjar Pranowo.

Melihat banyaknya tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Ganjar Pranowo berharap Masjid Cheng Hoo Surabaya bisa jadi zona netral untuk berdiskusi dan menemukan solusi atas persoalan dalam masyarakat.

“Dari banyak tempat yang saya datangi, rasa-rasanya masjid ini bisa jadi zona netral untuk datang dan berdiskusi di beberapa sudut yang ada di komplek ini, ya menyelesaikan persolan masyarakat antara umat beragama, sosial mungkin atau tentang pendidikan,” tandas ayah Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini.

0 Response to "Ganjar Pranowo Hadiri HUT Masjid Muhammad Cheng Hoo ke 21"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel