Ganjar Pranowo Ingin Tingkatkan Geliat Industri Untuk Majukan Produk Dalam Negeri Saat Kunjungi PT Kedawung Setia Industrial TBK



Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo ingin meningkatkan geliat industri untuk memajukan produk dalam negeri di Indonesia.

Hal itu dikatakan Ganjar setelah mengunjungi PT Kedawung Setia Industrial di Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (14/10).

Ganjar menekankan pentingnya industri memproduksi produk dalam negeri yang berkualitas, bernilai jual, dan kompetitif di pasar Indonesia, bahkan dunia.

Maka dibutuhkan industri produksi yang terus berkembang maju dengan berbagai fasilitas canggih beserta sumber daya (SDM) lokal terampil supaya produk dalam negeri bisa eksis di masyarakat.

“Ini yang mesti mendapatkan dukungan dan dorongan agar kemudian roda usahanya tetap berjalan,” kata Ganjar.

Di PT Kedawung Setia Industrial sendiri, Ganjar meninjau berbagai jenis produk yang kerap digunakan sehari-hari oleh rumah tangga seperti panci, cangkir, hingga teko.

Dalam kesempatan itu Ganjar mengaku kagum lantaran produksi dilakukan dengan mesin canggih meski produknya punya desain tradisional dan harganya terjangkau masyarakat.

“Kedawung ini menarik ternyata ada produk tradisional kalo boleh saya sebut pembuatannya modern, tapi jenis produknya tradisional, cangkir, termasuk tekonya,” tuturnya.

Ganjar berharap, produk dalam negeri semakin banyak terserap dan digunakan seluruh elemen bangsa Indonesia, mulai dari pemerintah sampai masyarakat di tingkat mikro.

“Jadi ada yang sifatnya tradisional masih laku di pasar-pasar tradisional dan bahkan dicari lagi, trus kemudian kedua ada yang sifatnya lebih tinggi dan semuanya berjalan,” pungkas Ganjar.

Pada kunjungannya di pabrik tersebut, Ganjar mendapat sambutan hangat dari Presiden Komisaris PT Kedawung Setia Industrial Bambang Sujanto bersama jajaran direksi, manajemen, serta ratusan buruh.

0 Response to "Ganjar Pranowo Ingin Tingkatkan Geliat Industri Untuk Majukan Produk Dalam Negeri Saat Kunjungi PT Kedawung Setia Industrial TBK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel