Ganjar Pranowo Menyebutkan Bahwa Santri Adalah Kekuatan Bangsa Indonesia



Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyebut generasi muda Indonesia adalah sumber kekuatan, termasuk di dalamnya adalah para santri dan santriwati. Hal ini disampaikan saat silaturahim ke Ponpes Darul Habibi, Kabupaten Lombok Tengah.

“Santri-santriwati harus dipersiapkan menyambut bonus demografi Indonesia, ” katanya, Minggu (15/10/2023).

Ganjar yang datang ditemani oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar for Presiden (TPN GP) TGB HM Zainul Majdi menyebut, jika santri dibekali dengan baik dalam menyambut periode emas tersebut, ia optimis Indonesia akan mampu menjadi negara yang maju.

“Tuan Guru (TGB) ini sahabat saya sering memberi masukan mengenai dunia pesantren, ” ucapnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini melanjutkan, dii Indonesia banyak ponpes yang telah menunjukkan kemampuannya melahirkan lulusan unggulan. Lulusan pondok pensatren memiliki kemampuan yang komperhensif.

“Dari kecerdasan spiritual, intelektual, dan juga secara emosional, siap menghadapi siapapun,” ujarnya.

Ganjar juga mengungkapkan harapannya untuk dapat memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Ia mengatakan dengan dukungan TGB, NTB dan Lombok dapat meraih suara optimal.

“Menangnya jangan banyak-banyaklah. Yang penting mutlak,” kata Ganjar tersenyum.

Kedatangan Ganjar ke Ponpes Darul Habibi setelah sebelumnya ke Ponpes Nurul Muhsinin. Ganjar sebelumnya ditemani oleh TGB menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menyebutkan Bahwa Santri Adalah Kekuatan Bangsa Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel