Ganjar Pranowo Santap Malam Dengan Nasi Daun di Ponpes Darul Habibi



Urusan kuliner, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo bukan tipe yang pilih pilih makanan. Hal itu terlihat saat ia makan nasi daun di Ponpes Darul Habibi, Kabupaten Lombok Tengah.

Sesaat sebelum beranjak dari ponpes, Ganjar yang ditemani oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar for Presiden (TPN GP) TGB HM Zainul Majdi diajak makan bersama.

“Kita begibung dahulu Mas, ” kata TGB.

Tidak berapa lama nasi daun pun tersaji di hadapan Ganjar beserta tuan guru, tokoh masyarakat, dan santri yang hadir. Ganjar yang duduk dikelilingi oleh para ulama ini terlihat lahap menyantap nasi daun.
Nasi daun yang disantap oleh Ganjar dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Nasi Puyung. Ia pun memberi pujian pada nasi tersebut.
“Enak,” katanya.

Ganjar pun menyampaikan salah satu yang disukai adalah ayam Taliwang dengan pelecing kangkung yang memiliki cita rasa tinggi. Ia menyebut kangkung paling enak itu hanya dari Lombok.

“Saking enaknya kangkungnya sampai dikirim naik pesawat, ” ujarnya.

Di Ponpes Darul Habibi, Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengungkapkan kekagumannya pada produk lokal NTB. Dalam sebuah pameran produk UMKM di Jakarta, salah satu stand yang ramai dikunjungi adalah stand NTB. Beberapa di antaranya seperti produk kerajinan.

“Karyanya keren-keren, ” katanya.

Ketua DPW Partai Perindo NTB H Khairul Rizal mengatakan, Ganjar begitu menikmati melahap nasi daun. Meski oleh sebagian orang dikatakan pedas, tapi tidak dirasakan oleh Ganjar.

“Saya pikir tadi Pak Ganjar akan merasa kepedasan ternyata tidak, ” katanya.

Rizal menambahkan, para tuan guru, pengasuh pondok pesantren, masyarakat, dan santri yang hadir antusias sekaligus kaget menyaksikan kesederhanaan Ganjar.

“Beliau (Ganjar) tidak berjarak, makan pun tidak pilih-pilih. Ya, senanglah semua yang hadir melihat pemimpin seperti ini, ” sambungnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Santap Malam Dengan Nasi Daun di Ponpes Darul Habibi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel