Ganjar Pranowo Siapkan Berikan Fasilitas Pelatihan Pendidikan Digital Untuk Sopir Truk dan Angkot



Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo mengajak sopir truk dan angkot bersaing di tengah gempuran ojek online (ojol). Dia pun siap memfasilitasi pelatihan digital ketika menjadi Presiden RI kelak.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menyerap aspirasi sejumlah sopir truk dan angkot di RM Sundawa, KompleksTerminal Rajabasa, Jalan ZA Pagar Alam, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu (25/10/2023).

“Mereka bercerita Pak tolong dong perhatikan para sopir karena memang mereka bersaing dengan ojol, semua fasilitas yang sifatnya online. Semua mesti dilatih digital, termasuk sistem,” kata Ganjar.

Ganjar menekankan pentingnya sopir truk dan angkot konvensional untuk adaptif dengan perkembangan zaman di era disrupsi yang serba cepat dan serba berubah.

Sebab itu, kata Ganjar, pemerintah mesti berperan hadir membina mereka agar kesejahteraan bisa didapatkan semua melalui skill dan kemampuan yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

“Saya yakin itu kawan-kawan sopir, ojek yang tradisional itu pasti punya talenta yang lain. Sehingga ketika siklus bisnis ini berubah, mereka punya kemampuan dan talenta berikutnya yang siap untuk dikembangkan. Tugas kita sebenarnya fasilitasi,” kata Ganjar.

Mendengar Aspirasi

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mendengarkan aspirasi para sopir truk dan angkot yang sulit mendapatkan izin trayek. Bersama Mahfud MD, Ganjar berkomitmen memudahkan izin-izin tersebut.

“Layanan yang mudah, murah, cepat yang kemarin kami dengan Pak Mahfud itu bicara. Itu mesti diawasi, tidak ada yang mempersulit, tidak ada komisi-komisian, tidak ada korupsi-korupsian, nah itu mesti disikat. Orang kecil itu pasti bisa merasakan layanan pemerintah yang baik,” tuturnya.

Saat mendatangi RM Sundawa, Ganjar yang tiba-tiba datang langsung mengejutkan sejumlah sopir truk dan angkot yang sedang menunggu makan siang dihidangkan.

Para sopir truk dan angkot begitu antusias menyambut pria berambut putih itu di tempat mereka berkumpul sehari-hari.

“Eh Pak Ganjar, dari mana Pak? Mari makan siang bareng dulu Pak,” kata salah satu sopir truk.

Santap Makan Bersama

Ganjar pun menyantap menu ikan pindang dan kacang panjang di rumah makan tersebut sambil mendengarkan keluh kesah sejumlah sopir truk dan angkot yang mengalami kendala.

Salah satu sopir angkot bernama Faisol merasa lega bisa menyampaikan aspirasi kepada calon pemimpin negara itu. Faisol juga mengaku kagum dengan Ganjar yang tegas dan cekatan, terlebih soal pengurusan izin.

“‘Siap nanti saya pertanggungjawabkan, nanti bawahannya mengurus dengan secepatnya’. Puas (dengan jawaban Ganjar), sangat puas,” kata dia.

0 Response to "Ganjar Pranowo Siapkan Berikan Fasilitas Pelatihan Pendidikan Digital Untuk Sopir Truk dan Angkot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel