Kegiatan Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik Oleh Sahabat Ganjar Sukses Di Batang



Sahabat Ganjar, kelompok peduli lingkungan yang dikenal dekat dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sukses menggelar kegiatan pelatihan daur ulang sampah plastik di Kabupaten Batang pada Rabu (4/10).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan sampah plastik secara berkelanjutan.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Batang, Syarif, menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan kegiatan ini.

Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait pengelolaan sampah plastik, kami berkomitmen untuk terus edukasi masyarakat agar dapat memahami dan mengimplementasikan daur ulang sampah plastik secara efektif,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta anak muda, Rina, menyatakan, “Pelatihan ini memberikan wawasan baru tentang cara mengelola sampah plastik. Saya merasa terinspirasi untuk turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi dampak negatif sampah plastik,” tegasnya

Kegiatan pelatihan ini melibatkan puluhan peserta dari berbagai kelompok masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, dan para aktivis lingkungan. Materi pelatihan mencakup cara pengumpulan, pemilahan, dan pengolahan sampah plastik menjadi produk yang dapat bernilai ekonomi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat muncul inisiatif-inisiatif baru dalam mengatasi permasalahan sampah plastik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui potensi ekonomi dari daur ulang sampah. Sahabat Ganjar berharap bahwa kegiatan serupa dapat terus dilakukan di berbagai daerah untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

0 Response to "Kegiatan Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik Oleh Sahabat Ganjar Sukses Di Batang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel