Mahfud MD Menyebut Ganjar Pranowo Adalah Sosok Yang Tepat Memimpin Indonesia Tahun 2024



Bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD meyakini bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

Hal ini disampaikan Mahfud saat berpidato usai ditetapkan sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

“Saya berkeyakinan Mas Ganjar adalah figur yang tepat memimpin bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua cita-cita yang saya sebutkan tadi, mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik,” ujar Mahfud.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini mengatakan akan berupaya mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045 bersama Ganjar.

Hal ini akan terwujud jika memenuhi sejumlah syarat, yakni kokohnya ideologi bangsa, perekonomian yang baik, penegakan hukum dan keadilan, demokrasi politik, hidupnya budaya gotong royong hingga mengendapkan persaudaraan.

“Tentu lalu memperbaiki juga yang keliru dan melakukan inovasi-inovasi baru, sesuai dengan perkembangan zaman dengan tetap berpegang pada konstitusi,” ucapnya.

Tak hanya itu, Mahfud mengaku sudah lama mengenal Ganjar. Pasalnya, mereka pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2008. “Kami berdua kerap berdiskusi bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah dan saya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengaku sudah tahu persis sosok Ganjar sebagai pemimpin yang merakyat dan berani. Ia menjelaskan berani yang dimaksud adalah memperbaiki yang tak sesuai, menerima kritik serta berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar.

“Saya tahu juga Mas Ganjar adalah dari keluarga muslim yang taat, yang selalu berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan kepadanya, amanat dari orangtuanya, amanat dari partainya, dan terutama amanat dari rakyat,” katanya.

0 Response to "Mahfud MD Menyebut Ganjar Pranowo Adalah Sosok Yang Tepat Memimpin Indonesia Tahun 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel