Pesan Ganjar Pranowo Kepada Mahasiswa UBL, : Aktif Berikan Pendapat



Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi narasumber kuliah umum stadium general gen z di Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) pada Rabu (25/10/2023).

Kuliah tamu itu mengusung tema “Anak Muda Menyongsong Kepemimpinan Indonesia Emas 2045,” dengan dihadiri ratusan mahasiswa di Lampung.

Ganjar Pranowo mengatakan, anak muda berpengaruh besar dalam kemajuan negara Indonesia, dimana salah satu cara penekanan dalam mengambil keputusan dalam suatu sistem yaitu dengan cara demonstrasi.

“Sebagai mahasiswa, jadi sewajarnyanya melakukan aksi tersebut untuk perbaikan sistem yang dianggap tidak sesuai. Untuk mempercepat Indonesia emas 2045, ada beberapa cara yang harus dilakukan pada anak muda seperti aktif bergerak dan aktif memberikan pendapat,” kata Ganjar Pranowo.

Menurut pria yang kini mencalonkan diri sebagai Presiden RI periode 2024-2029 itu, semua diawali dari ideologi yang turun ke hati. Oleh karenanya, selagi ada kemauan pasti bisa caranya dengan mengasah skill dan kemampuan yang ada.

“Kita sebagai warga Indonesia apalagi sebagai anak muda, harus ikut mengawasi dan ikut mengevaluasi sistem pemerintahan dengan cara kepo dan ingin tahu, dan langsung lapor ke pemerintahan,” ujar Ganjar Pranowo.

Selain itu, peran anak muda juga dapat dituangkan melalui kreatifitas dan bakatnya seperti musik, olahraga, dan lainnya. Peranan generasi muda yang aktif bergerak adalah solusi konkret, karena apabila anak muda terlibat aktif, maka negara akan hadir untuk rakyat.

0 Response to "Pesan Ganjar Pranowo Kepada Mahasiswa UBL, : Aktif Berikan Pendapat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel