Sahabat Ganjar Gelar Penyuluhan Tanaman Hidroponik Di Kota Batu



Sahabat Ganjar menorehkan keberhasilan baru dengan sukses menggelar kegiatan penyuluhan budidaya tanaman hidroponik di Kota Batu, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, (5/10) ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada masyarakat seputar budidaya tanaman secara efisien melalui metode hidroponik.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Batu, Hendri Handoko, menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat dalam pengembangan pertanian modern, terutama melalui budidaya tanaman hidroponik. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan lahan secara optimal dan meningkatkan hasil pertanian,” ucapnya

Penyuluhan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pemilihan jenis tanaman yang cocok untuk hidroponik hingga teknik perawatan yang efektif. Peserta diberikan pemahaman mendalam tentang manfaat budidaya tanaman hidroponik, termasuk pengurangan penggunaan air dan ruang serta peningkatan hasil panen.

Salah satu peserta, Rina Kartika, menyatakan, “Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Penyuluhan ini membuka wawasan baru bagi saya tentang budidaya tanaman hidroponik. Semoga ke depannya, lebih banyak masyarakat yang tertarik dan dapat meraih manfaat dari metode pertanian modern ini,” imbuhnya.

Sahabat Ganjar berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi langkah awal, tetapi juga memicu semangat masyarakat untuk terlibat aktif dalam pengembangan pertanian yang ramah lingkungan dan inovatif.

0 Response to "Sahabat Ganjar Gelar Penyuluhan Tanaman Hidroponik Di Kota Batu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel