Sowan Ke Ponpes Cipasung, Ganjar Pranowo Berdialog dan Mendengar Aspirasi



Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Kabupaten Tasikmalaya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (10/10/2023) siang.

Kedatangan Ganjar Pranowo disambut riuh para santri dan pengurus Ponpes Cipasung. Selain bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes, Ganjar juga berdiskusi dengan para ulama dan tokoh masyarakat serta Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

“Saya sulit melupakan pesantren dan kyai, karena istri saya anak kyai,” kata Ganjar Pranowo, saat berdialog di kediaman pimpinan Ponpes Cipasung.

Dalam kesempatan ini juga, Ganjar menanggapi aspirasi Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang meminta anggaran khusus untuk pondok pesantren, jika nantinya Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden.

Sambil tersenyum, Ganjar menjawab jika anggaran dari Pemerintah kecil, maka pimpinan daerah harus memaksimalkan Baznas dan mendorong ASN untuk berzakat.

Selain itu, ia juga membahas realisasi pelaksanaan undang – undang pesantren.

“Kalau soal anggaran, undang – undangnya sudah ada tinggal dilaksanakan. Kalau kekurangan anggaran, kita dituntut kreatif,” ucap Ganjar.

“Kalau saran saya, anggaran yang sedikit untuk kegiatan masyarakat, optimalkan Baznas. Dorong, wajibkan Pemerintah, ASN agar memberi contoh. Itu pengalaman saya ketika di Pemprov Jawa Tengah,” sambungnya.

Usai berdialog dengan para ulama dan tokoh masyarakat, Ganjar Pranowo kemudian berziarah ke makam Kiayi Haji Ruhiat yang merupakan pendiri Ponpes Cipasung. Kemudian, melanjutkan agenda safari politiknya ke Ponpes lain di Tasikmalaya.

0 Response to "Sowan Ke Ponpes Cipasung, Ganjar Pranowo Berdialog dan Mendengar Aspirasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel