Berikut Agenda Ganjar-Mahfud ke Kedatuan Luwu



Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md diagendakan berkunjung ke Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) hari ini.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Palopo akan mengawasi kunjungan keduanya agar tidak curi start kampanye.

“(Ganjar-Mahfud) Dijadwalkan hari ini jam 4 sore,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Palopo Alfri Jamil, Sabtu (25/11).

Alfri tidak merinci agenda Ganjar-Mahfud di Palopo. Namun salah satunya akan bersilaturahmi di Istana Kedatuan Luwu.

“Agendanya bersilaturahmi ke Istana Kedatuan Luwu,” tambah Alfri.

Sementara Ketua Bawaslu Palopo Khaerana akan mengawasi kunjungan capres dan cawapres. Dia mengingatkan agar peserta pemilu tidak melakukan kampanye.

“Iya sebelum masa kampanye peserta pemilu hanya dibolehkan untuk kegiatan sosialisasi, tidak melakukan kegiatan yang mengandung unsur kampanye,” ujar Khaerana.

Khaerana menegaskan saat ini belum memasuki tahapan kampanye. Siapapun peserta pemilu dilarang menyampaikan ajakan untuk memilih.

“Peserta pemilu 2024 dilarang menyampaikan visi misi ataupun menyampaikan kalimat ajakan untuk memilih,” ungkapnya.

Dia menuturkan pihaknya akan turun melakukan pengawasan. Capres dan cawapres diminta untuk tidak melanggar aturan.

“Kami sudah menyampaikan ke jajaran kami untuk tetap proaktif melakukan pengawasan dan memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan tidak melanggar aturan yang ada atau tetap mematuhi regulasi yang ada,” imbuh Khaerana.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar-Mahfud diagendakan melantik pengurus TPD Sulsel dan Tim Pemenangan Kabupaten/Kota (TPK) di Center Point of Indonesia (CPI), Makassar pada Sabtu (25/11). Selain itu akan mengikuti jalan sehat bersama relawan milenial Genzi Sulsel di area car free day Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

“Kegiatan Pak Ganjar-Mahfud di Sulsel, jadi beliau direncanakan hadir tanggal 25 dan 26 November. Ini masih to be confirm semuanya, jadi tidak ada yang pasti 100 persen,” ujar Ketua TPD Ganjar-Mahfud Md dr Udin Saputra Malik saat konferensi pers di Sekretariat TPD Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (22/11).

Menantu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ini menambahkan agenda Ganjar-Mahfud selanjutnya yakni berkunjung ke Toraja dan Luwu. Keduanya terlebih dahulu akan ke Toraja sebelum kembali ke Makassar dan ke Luwu usai jalan sehat.

“Giat di Toraja, kuliah umum dan silaturahmi Sinode, lalu di Luwu nanti Pak Ganjar akan diterima di singgasana tertinggi di Kedatuan Luwu,”jelasnya.

0 Response to "Berikut Agenda Ganjar-Mahfud ke Kedatuan Luwu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel