Calon Wakil Presiden Mahfud Md Sowan ke Gus Mus



Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud Md berkunjung ke Rembang, sowan mustasyar PBNU, Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, malam ini pada Senin (13/11).

Sementara Capres pasangannya, yakni Ganjar Pranowo diketahui sudah sowan Gus Mus tadi siang.

Cawapres yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam ini tiba pada pukul 18.32 WIB. Mahfud bersama dengan rombongannya, menempuh jalur darat menggunakan minibus Toyota Alphard bernomor polisi AD 215 AAN.

Mahfud ditemui Gus Mus di ruang tamu utama kediamannya, di Jalan KH Bisri Mustofa, Nomor 4, Kelurahan Leteh, Rembang, yang masih satu kompleks dengan Ponpes Raudlatut Thalibin.

Sama seperti Ganjar, Mahfud juga dijamu buah-buahan, jeruk dan pisang rebus.

“Sehat kan Gus Mus?” tanya Mahfud usai dipersilakan tuan rumah.

“Sehat. Sehatnya orang tua,” jawab Gus Mus, sembari berseloroh.

Sementara Mahfud justru menandasi dengan guyonan soal republik rasa kerajaan. “Karena merasakan republik rasa kerajaan,” ujar Mahfud, yang kemudian diikuti tawa keduanya.

Saat berita ini dikirim, pertemuan Mahfud dengan Gus Mus masih berlangsung. Dari luar kediaman Gus Mus, keduanya terdengar berbincang asyik. Sesekali terdengar tawa lepas dari dalam ruang tamu kediaman Gus Mus.

Sebelumnya, Ganjar melakukan kunjungan ke kediaman Gus Mus Senin siang. Pertemuan keduanya berlangsung sekitar satu jam.

Ganjar menyebut dalam pertemuan itu membincangkan hal-hal dari yang receh hingga situasi kekinian.

“Kalau sama Abah itu ceritanya yang lucu-lucu. Cerita ya menceritakan situasi-situasi yang kekinian, enteng-entengan,” terang Ganjar saat diwawancarai awak media usai sowan Gus Mus, Senin (13/11/2023).

0 Response to "Calon Wakil Presiden Mahfud Md Sowan ke Gus Mus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel