Ditanya Kursi Menteri Untuk Perempuan Muhammadiyah, Berikut Respon dari Ganjar-Mahfud



Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti bertanya kepada calon presiden Ganjar Pranowo mengenai peluang tokoh perempuan Muhammadiyah masuk dalam kabinet jika Ganjar menjadi presiden.

Pertanyaan ini diajukan Mu’ti dalam acara acara Dialog Terbuka Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11/2023).

“Apakah ada perempuan dari Muhammadiyah yang akan masuk kabinet Pak Ganjar dan Pak Mahfud?” tanya Mu’ti.

Ganjar pun menjawab bahwa dirinya bakal memasukkan tokoh perempuan Muhammadiyah ke kabinet asalkan menjadi tim suksesnya.

“Oh pasti, dengan satu syarat perempuan itu menjadi tim sukses saya hari ini,” kata dia.

Selepas acara, Ganjar menyatakan bahwa semua pihak mempunyai kesempatan untuk masuk dalam kabinet yang dipimpinnya kelak.

“Saya kira semuanya punya kesempatan dan saya mengajak kalau ada bisa bergabung dengan kami temtu ini akan menjadi kekuatan,” ujar dia.

Dalam acara ini, Ganjar juga sempat angkat bicara mengenai komposisi kabinetnya kelak. Ia mengaku bakal mempertimbangkan tokoh perempuan masuk kabinet, tetapi akan tetap memprioritaskan keahlian seseorang untuk menjadi pembantunya.

“Di kabinet tentu (perempuan) kita pertimbangkan, tapi yang paling dasar adalah zaken kabinet, apakah dia cukup ahli yang ada di situ,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun meyakini bahwa ada banyak tokoh perempuan yang memiliki keahlian dan layak untuk masuk dalam kabinet.

Ia mencontohkan, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kabinet Indonesia Maju sebagai representasi perempuan yang ahli.

“Ini contoh-contoh sebenarnya kita bisa teruskan pada soal itu sebagai sebuah komitmen, kita paham soal itu,” ujar Ganjar.

0 Response to "Ditanya Kursi Menteri Untuk Perempuan Muhammadiyah, Berikut Respon dari Ganjar-Mahfud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel