Ganjar-Mahfud Merupakan Calon Pemimpin Ideal Menurut TGB



Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi, menilai bahwa pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Calon Pemimpin Ideal.

Dalam diskusi yang diadakan PP Muhammadiyah pada Kamis, (23/11/2023), TGB menyatakan pasangan Ganjar-Mahfud mampu dengan jelas memaparkan berbagai program untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Menurut TGB, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berhasil menyampaikan berbagai program yang mencakup pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan penegakan hukum. Dia juga menilai bahwa ada kesepahaman antara seluruh pihak yang hadir dalam diskusi tersebut.

Dari hasil pemaparan di Universitas Muhammadiyah Jakarta, TGB menyatakan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menunjukkan kualitas kepemimpinan yang baik, menjadikan mereka sebagai pasangan yang ideal untuk memimpin Indonesia ke depan.

TGB menganggap bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah calon pemimpin ideal yang memikirkan masa depan Indonesia.

“Saya pikir ini hal yang sangat penting, bahwa beliau berdua (Ganjar Pranowo dan Mahfud Md) memang calon pemimpin yang memikirkan Indonesia ke depan,” ungkap TGB.

Lantas apa saja sebenarnya ciri-ciri pemimpin ideal itu? Berikut ini ulasan 3 Ciri Pemimpin yang Ideal

  1. Pencari Solusi

Seorang pemimpin ideal diharapkan memiliki kemampuan mengambil keputusan krusial dan mencari solusi dari setiap permasalahan. Demi menghindari stigma sebagai “Miss No Solution,” diperlukan tindakan tegas dan penghapusan kecenderungan bersikap plin-plan.

Penting juga untuk menghindari kebiasaan menghindar dari tanggung jawab, karena sebagai “nakhoda,” pemimpin bertanggung jawab untuk membimbing tim ke arah yang benar.

Ciri ini terlihat dalam diri Ganjar Pranowo dan Mahfud Md yang selalu mencari solusi untuk menyelesaikan masalah yang ada.

  1. Sikap Positif dan Tanggung Jawab

Kesalahan adalah bagian dari setiap individu. Ketika anggota tim melakukan kesalahan, pemimpin seharusnya tidak menghadapinya dengan kritik yang berlebihan.

Sebaliknya, pemimpin ideal perlu menyelidiki akar permasalahan untuk dapat memberikan tanggapan yang proporsional.

Jika pemimpin yang bersangkutan melakukan kesalahan, disarankan untuk mengakui, meminta maaf kepada pihak terkait, dan melakukan perbaikan.

  1. Terlibat dalam Pekerjaan Lapangan

Meskipun memiliki gelar manajerial, pemimpin ideal tidak boleh merasa terlepas dari tugas-tugas kotor atau pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh anak buah. Pemimpin yang dihormati oleh timnya adalah yang bersedia turun ke lapangan, bukan hanya memberikan perintah semata.

Lebih disegani lagi jika pemimpin dapat menunjukkan kemampuannya dengan baik dalam menjalankan tugas tersebut. Terlibat secara langsung dan tanpa pamrih akan menunjukkan kualitas sejati seorang pemimpin kepada anak buahnya.

Itu dia 3 ciri pemimpin ideal seperti yang dikatakan oleh TGB Muhammad Zainul Majdi ketika dirinya menilai sosok Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Wakil Presiden Mahfud MD.

0 Response to "Ganjar-Mahfud Merupakan Calon Pemimpin Ideal Menurut TGB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel