Ganjar-Mahfud Siap Memberikan Lapangan Pekerjaan Baru di Indonesia



Calon Presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengungkapkan sejumlah program prioritas yang akan dijalankan oleh pasangan Ganjar-Mahfud jika berhasil memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Ganjar Pranowo menjanjikan peningkatan jumlah lapangan kerja di Indonesia serta sejumlah program lainnya. Pernyataan tersebut dia sampaikan ketika menghadiri acara deklarasi dukungan dari TPD DI Yogyakarta pada Minggu (19/11/2023).

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo secara rinci menjelaskan program-program utama pasangan Ganjar-Mahfud yang difokuskan pada lapangan kerja dan sektor pendidikan. Dia menekankan bahwa kurangnya lapangan pekerjaan menjadi perhatian utama apabila dia terpilih sebagai presiden.

“Hari ini, kebutuhan masyarakat akan lapangan kerja meningkat, investasi harus mengalir. Proses perizinan akan disederhanakan dan praktik pungutan liar tidak akan ada,” ucap Ganjar saat menghadiri acara deklarasi dukungan.

Calon presiden dengan nomor urut 3 ini bertekad untuk mempermudah proses investasi dan menjamin ketersediaan pendidikan berkualitas.

“Investasi akan diberikan izin dengan lebih mudah, dan kami akan menjamin kepastian hukum. Ini merupakan komitmen yang kami sampaikan,” ungkap Ganjar.

Sebagai mantan anggota DPR Komisi II, Ganjar menyatakan bahwa masyarakat saat ini membutuhkan peningkatan lapangan kerja untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dia berharap peningkatan jumlah lapangan kerja dapat terwujud melalui pendirian usaha-usaha baru.

Ganjar juga menyoroti permasalahan dalam struktur pendidikan di Indonesia. Ia menekankan bahwa pendidikan harus mudah diakses dan biayanya harus terjangkau.

“Pendidikan berkualitas dapat diwujudkan dengan memastikan akses yang mudah dan biaya yang terjangkau bagi semua orang, sementara kesehatan masyarakat juga harus menjadi prioritas.

“Harapan masyarakat, termasuk kami, adalah agar pemerintah bersikap transparan dan menghapuskan korupsi,” ujar Ganjar.

Fokus Ganjar-Mahfud Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Selain itu, berdasarkan dokumen visi misi mereka, pasangan Ganjar-Mahfud telah menegaskan komitmennya untuk mempercepat pembangunan ekonomi yang mandiri dan berfokus pada pengetahuan serta nilai tambah.

Salah satu strategi implementasi untuk mencapai misi tersebut adalah membuat ekonomi Indonesia menjadi unggul dan kompetitif.

Pasangan Ganjar-Mahfud merencanakan program menciptakan 17 lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia.

Mereka bertekad untuk memastikan penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun, serta mengurangi tingkat pengangguran hingga mencapai tingkat penyerapan tenaga kerja yang optimal, sehingga seluruh rakyat dapat segera mendapatkan pekerjaan.

Program lainnya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 7 persen, sebagai strategi untuk keluar dari middle income trap secara inklusif.

Upaya ini melibatkan peningkatan peran koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dukungan terhadap inisiatif usaha baru di seluruh wilayah Indonesia, pemanfaatan infrastruktur yang sudah ada, dorongan pada perkembangan ekonomi digital, pengelolaan ekonomi dengan pendekatan hijau-biru, serta pencapaian pertumbuhan sektor industri manufaktur sebesar 7,5-8%.

Selain itu, Ganjar-Mahfud akan mengoptimalkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan harapan mempercepat proses industrialisasi dan meningkatkan investasi.

0 Response to "Ganjar-Mahfud Siap Memberikan Lapangan Pekerjaan Baru di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel