Ganjar Pranowo Banyak Memiliki Teman Seperjuangan Saat Kuliah Asal Siantar



Ganjar Pranowo melanjutkan kunjungannya di Sumatera Utara. Kali ini, Sabtu (11/11/2023), Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut bertandang ke Kota Pematang Siantar. Ia mengunjungi Kedai Kopi Hordja dan Museum Simalungun.

Sempat molor dari jam kedatangan, Ganjar yang diberi kesempatan singkat untuk berbicara kepada warga dan para relawannya di Siantar, mengaku punya banyak teman orang Siantar sejak masa kuliah di UGM.

“Waktu saya kuliah di Jogjakarta, teman saya banyak dari sini. Biasanya waktu itu motornya GL-Pro. Stang-nya lebar. Bapak ibu teman-teman semuanya, terima kasih atas sambutan yang luar biasa,” kata Ganjar.

Di Kedai Kopi Hordja, Ganjar pun teralihkan perhatiannya oleh buku berwarna merah berjudul “Indonesia 1998”. Kebetulan kumpulan buku yang ada di Hordja adalah fasilitas yang disediakan kafe ikonik tersebut.

Sembari mengangkat buku “Indonesia 1998” itu, Ganjar mengatakan bahwa pesan yang ingin disampaikan penulis adalah sejarah reformasi Indonesia tahun 1998.

“Apa artinya? Artinya adalah pesan reformasi. Di mana adik-adik mahasiswa pasti mengetahui peristiwa tersebut,” kata Ganjar seraya menambahkan saat ini bahwa semuanya telah berubah.

Semua pembatasan di masa lalu, kata Ganjar, saat ini telah berubah. Setelah Presiden BJ Habibi, ujar Ganjar, kebebasan berbicara diberikan, kebebasan pers diberikan, berkomentar apapun bisa. Namun tetap mengedepankan etika.

“Setelah masa reformasi, kekuasaan dibatasi. Hanya bisa dua periode,” singgung Ganjar.

Setelah memberikan sambutan singkat, Ganjar pun berjalan kaki dengan rombongan ke Museum Simalungun yang berlokasi hanya beberapa meter. Dalam kunjungan ini, ia pun disambut tarian tor-tor sombah dan berfoto bersama sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi selanjutnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Banyak Memiliki Teman Seperjuangan Saat Kuliah Asal Siantar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel