Ganjar Pranowo Berpesan Kepada Para Elite Politik : Berpolitik Asik Tanpa Baper



Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menilai dinamika politik akan tetap bisa dinikmati oleh rakyat sepanjang para elite memberikan contoh yang baik dan tidak terlampau melibatkan perasaan.

“Kalau kemudian yang memberikan contoh asyik, bawahnya asyik juga. Kalau contoh yang di elitenya tidak asyik, bawahnya bisa tidak asyik,” kata Ganjar dalam acara 13 Tahun Mata Najwa di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (19/11/2023).

Menurut Ganjar, mekanisme pengawasan atau saling mengingatkan di antara politikus dan pejabat mesti dilakukan terus menerus, tanpa harus menyinggung atau melibatkan perasaan.

“Jadi kalau ada di antara kita saling mengingatkan, atau barangkali ada kritik di antara kita, ya enggak usah baper. Kalau baper, ditambah ekspresinya tidak menyenangkan, turunannya bisa dipersepsikan lain,” ujar Ganjar.

Ganjar menyampaikan, para elite seharusnya memberikan pendidikan dan teladan yang baik dalam berpolitik bagi masyarakat supaya tidak dijauhi dan membangkitkan sikap antipati.

“Sehingga kalau kita mau memberikan pendidikan politik untuk mereka terlibat, kita dorong program yang kamu inginkan, caranya mencapai seperti ini, maka rasa-rasanya akan mengasyikkan. Apalagi kalau bawa-bawa nilai seni budaya,” ucap Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Berpesan Kepada Para Elite Politik : Berpolitik Asik Tanpa Baper"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel