Ganjar Pranowo Bertemu Artis dan Influencer di MRT, Bahas Perihal Hukum Hak Cipta dan Royalti



Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menjajal moda transportasi publik Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Hal itu dilakukan usai lari pagi di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman.

Mengutip siaran pers diterima, aksi Ganjar jajal MRT kali ini dilakukan dengan mengajak sejumlah publik figur dan influencer Tanah Air untuk berbagi cerita seputar hambatan yang ada di industri mereka.

“Ganjar berdialog dengan menyerap keluh-kesah yang disampaikan oleh para artis serta influencer Tanah Air,” tulis siaran pers, Minggu (19/11/2023).

Ganjar mengaku senang bisa mendengarkan apa yang menjadi hambatan. Menurut dia, dunia kreatif harus mendapat dukungan positif, khususnya dari pemerintah.

“Saya senang, mereka bercerita tentang dunia usahanya, mereka anak-anak kreatif ya. Anak-anak film banyak sekali, yang main film gitu dan sekaligus berkeluh-kesah,” kata Ganjar kepada mareka di gerbong MRT.

Menurut Ganjar, para artis serta influencer Tanah Air mengeluhkan soal kontrak kerja, royalti hak cipta agar tidak ada pihak yang menjiplak secara asal-asalan.

“Ya soal kontrak kerja, dengan jam kerja. Gimana ya agar royalti bisa berjalan, gimana ya agar masyarakat paham dan menghormati sehingga enggak jiplak (karya). Itu menurut saya keren,” beber Ganjar saat jajal MRT Jakarta.

Ganjar: Kepastian Hukum Bagi para Artis dan Influencer Penting

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini menegaskan, kepastian hukum bagi para artis dan influencer menjadi penting. Tujuannya, agar hak mereka tidak dijiplak sembarangan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

“Itu semua memang persoalan hukum, yang mesti ada kepastian,” tegas Ganjar.

Sebagai calon presiden, Ganjar terbuka untuk menyerap keluh kesah mereka agar ke depannya bisa dibereskan dan tak lagi menjadi sesuatu yang merugikan pihak tertentu.

“Ini hebat mendengarkan cerita keluh kesah yang mesti kita beresin, termasuk pentingnya creatif hub. .Lagi-lagi agar mereka bisa mengembangkan seluruh talentanya,” Ganjar menandasi.

Ganjar Beri Pesan Gaya Hidup Sehat ke Anak Muda Lewat Lari Pagi

Sebelumnya, Ganjar Pranowo memulai aktivitasnya dengan lari pagi di kawasan Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (19/11/2023). Diketahui, setiap hari Minggu, kawasan ini pagi harinya diberlakukan kebijakan CFD.

Melihat dokumentasi diterima, Ganjar mengenakan topi putih, kaos hitam dan celana hitam, aktivitas larinya dimulai dari kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI).

Ketika baru berlari beberapa ratus meter, Ganjar bertemu dengan influencer ternama Tanah Air yakni Thoriq Halilintar. “Kedunya pun langsung bertegur sapa antara satu sama lainnya,” tulis siaran pers diterima dari Tim Media Ganjar Pranowo seperti dikutip Minggu.

Thoriq pun akhirnya menemani Ganjar berlari di kawasan CFD. Tak hanya Thoriq, ketika berlari di kawasan CFD Sudirman, Ganjar juga bertemu dengan sejumlah artis serta influencer Tanah Air lainnya.

Seperti, Marsha Aruan, Aghniny Haque, Fadly Faisal, Harris Vrizha, Ilal Wardhani, Ibnu Wardhani. Mereka pun ikut lari bersama capres berambut putih itu.

“Jadi, kita lari ketemu masyarakat, dan saya bertemu dengan anak-anak muda ini,” kata Ganjar saat ditemui di kawasan Senayan.

Ganjar pun berpesan soal gaya hidup sehat kepada masyarakat khususnya anak muda. Menurut dia, hal itu adalah hal baik dan keren.

“Saya senang kalau lihat anak muda, artis muda mau olahraga. Keren menurut saya,” tutur Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Bertemu Artis dan Influencer di MRT, Bahas Perihal Hukum Hak Cipta dan Royalti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel