Ganjar Pranowo Bertemu Mahasiswa UNDIP yang Dibiayainya Saat Berkunjung ke Jayapura



Calon Presiden (Capres) melakukan safari politiknya ke Kota Jayapura, Papua pada Selasa, 21 November 2023.

Dalam kunjungannya kali ini, ada momen langka sekaligus haru yakni, kala Ganjar Pranowo bertemu dengan seorang mahasiswi yang dulu sempat dibiyai olehnya saat mengenyam bangku kuliah di Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang, Jawa Tengah.

Mahasiswa asal Papua yang mendapat bantuan pendidikan dari Ganjar Pranowo kala menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah itu bernama Selviana Indira.

Selvi diketahui mengambil studi Perencanaan Wilayah dan Kota di UNDIP Semarang.

“Sewaktu saya di Jawa Tengah masih sebagai Gubernur, ada anak-anak bapak yang sekolah di Jawa Tengah dan bersama kami. Kami senang karena kami bisa berbagi, kami senang karena kami bisa mengasihi,” ujar Ganjar.

Tidak hanya bertemu dengan sang mahasiswa, dalam kesempatan itu juga orang tua Selviana Indira, Uria Wopari dan Rensina Haibini Wopari juga bertemu langsung dengan saat deklarasi dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud di PTC Lapangan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Ganjar Pranowo yang mendapatkan kejutan langsung dengan kehadiran Selviana Indira dan kedua orang tuanya, membuat Capres PDIP itu nampak bahagia.

Berkaca pada perjuangan Selviana, Ganjar Pranowo menyebut bahwa semua masyarakat Papua berhak mendapatkan pendidikan secara merata.

Dihadapan ribuan masyarakat Papua, Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan segala problem soal pemerataan pendidikan, khususnya di bumi Cendrawasih itu.

“Mari bangun Papua bersama. Mari kita hormati budaya, dan insyallah pemerintah akan punya perhatian khusus pada para pemimpin-pemimpin budaya yang ada di Papua,” tegasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Bertemu Mahasiswa UNDIP yang Dibiayainya Saat Berkunjung ke Jayapura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel