Ganjar Pranowo Dampingi Megawati Untuk Menghadiri Final Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno



PDI Perjuangan (PDIP) bakal melaksanakan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023).

Perhelatan olahraga yang dilaksanakan sebelum stadion digunakan untuk konser Coldplay itu melibatkan talent dari seluruh wilayah di Indonesia.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo direncanakan hadir langsung di Stadion GBK saat pelaksanaan babak final turnamen yang memperebutkan piala hasil karya seniman Dolorosa Sinaga itu.

Sementara, Bakal Cawapres 2024 Mahfud MD urung hadir dalam babak final karena harus mengikuti kegiatan menyambut Hari Santri di Gresik, Jawa Timur.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid bersama elite partai pendukung Ganjar juga dijadwalkan hadir secara langsung saat babak final turnamen tersebut.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan kehadiran Ganjar, Arsjad, dan tokoh dari elite parpol saat babak final turnamen sebagai orang yang ingin merayakan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Indonesia sudah ditunjuk federasi sepak bola dunia atau FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 dari 10 November sampai 2 Desember 2023.

“Pak Ganjar, Pak Arsjad, dan tokoh dari partai pengusung kami undang sebagai pihak-pihak yang ikut bersama merayakan (Piala Dunia, red) U-17,” kata Hasto dalam konferensi pers pelaksanaan turnamen Liga Kampung di Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Hadir dalam konferensi pers itu, sejumlah kader muda PDIP yakni Hendrar Prihadi, Moch. Nur Arifin, Nikson Nababan, dan I Made Agus Mahayastra.

Menurut Hasto, PDIP mengacu aturan FIFA dalam melaksanakan turnamen Liga Kampung Soekarno Cup, sehingga tidak akan membawa unsur politik praktis dalam kegiatan tersebut.

“Jadi, kami taat juga dengan statuta FIFA. Kami enggak ada bendera partai, enggak ada kampanye. Jadi, kampanye enggak ada,” kata dia.

Hasto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang memungkinkan pelaksanaan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup bisa dilaksanakan di Stadion Utama GBK.

“Kami mengucapkan terima kasih ke Erick Thohir, Ketum PSSI, karena beliau, kami menyampaikan izin untuk adanya liga kampung ini, beliau juga memberikan bantuan,” ucapnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Dampingi Megawati Untuk Menghadiri Final Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel