Ganjar Pranowo Diharapkan Bisa Menjadikan Indonesia Lebih Baik Dimata Dunia



Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo kembali menjalin silaturahmi dengan Mursyid Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makkasary, Habib Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka atau suka disapa Habib Puang Makka di Jalan Baji Bicara, Mamajang, Makassar, Sabtu (18/11/2023).

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan itu, Ganjar mendapat wejangan, harapan, motivasi hingga diingatkan oleh dari Puang Makka.

“Beliau selalu mengingatkan dalam setiap kepemimpinan jangan pernah lupa pada siapa yang pernah menolongmu, dan itu artinya itu saya terjemahkan rakyat,” kata Ganjar disampingi Puang Makka.

Dalam pertemuan itu juga Ganjar bertemu dengan masyarakat hingga santri yang menjdi jamaah Puang Makka. Ganjar merespons sejumlah aspirasi dari mereka, diantaranya soal keinginan kesejahteraan untuk para guru sekolah, guru agama hingga akses pendidikan yang mudah, murah dan berkualitas.

Ganjar berjanji untuk memformulasikan solusi terbaik guna menanggapi permasalahan yang menjadi kekhawatiran masyarakat.

“Tadi ada masukan beberapa terkait dengan kesejahteraan guru, akses pendidikan dan menurut saya menjadi bagian yang menjadi harapan masyarakat. Dan kami yang akan memformulasikan itu, sehingga apa yang menjadi keresahaan di masyarakat bisa kita selesaikan,” tegas Ganjar.

Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka menyatakan pertemuan ini merupakan silaturahmi yang telah terjalin sejak lama.

“Ini silaturahmi persahabatan, jauh lebih tinggi dan lebih punyan makna. (Ganjar) satu visi dan misi dengan saya sejak dulu. Saya sudah kenal betul dengan Ganjar,” ujarnya.

Puang Makka menyampaikan terima kasih kepara Ganjar yang kembali bersilatirahmi. Ia berpesan agar Ganjar selalu memberikan manfaat dan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Terima kasih saudaraku, semoga susana kedepan lebih baik. Berubah tentang tatanan demokrasi, berubah tatanan tentang hak-hak asasi. Kita tunjukkan kepada bangsa lain bahwa bangsa kita bukan lagi yang dulu,” pungkasnya.

Kedatangan Ganjar disambut antusias para jemaah di majelis dzikir teseburt. Ganjar menyapa masyarakat hingga masyarakat berswafoto dengan Ganjar.

“Ganjar Presisden, Ganjar Presiden,” ucap warga.

Ayahanda Puang Makka, yakni Puang Ramma adalah sahabat dari KH. Muhammad Hisyam Abdul Karim atau Mbah Hisyam. Istri Ganjar, Siti Atikoh Supriyanti merupakan cucu dari KH. Muhammad Hisyam Abdul Karim atau Mbah Hisyam.

Mbah Hisyam merupakan ulama sekaligus pejuang kemerdekaan, serta pendiri Pondok Pesantren Roudlhotus Solichin Sholichat Sukawarah, Kalijaran, Karanganyar, Jawa Tengah.

0 Response to "Ganjar Pranowo Diharapkan Bisa Menjadikan Indonesia Lebih Baik Dimata Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel