Ganjar Pranowo Menegaskan Tidak Mengizinkan Istrinya Cawe-Cawe di Politik



Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo hadir dalam acara Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2023 By IDN Media.

Dalam acara tersebut, Ganjar ditanya oleh moderator yang juga Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, apakah Ganjar akan mengizinkan istrinya, Siti Atikoh untuk ikut cawe-cawe politik.

“Istri saya setidaknya menjadi pendamping suami yang 4 periode di jabatan publik, memang yang 2 legislatif, sehingga cawe-cawenya gak terlalu banyak,” ujar Ganjar di Senayan Park, Jakarta, Jumat (25/11).

Ganjar menegaskan, tak akan mengizinkan istrinya untuk ikut cawe-cawe politik di luar kewenangannya.

“Nah yang kedua ini, di jabatan eksekutif sebagai istri gubernur ujiannya ada di sana, maka saya sampaikan satu nilai bersama kalau urusan kantor itu adalah urusan suami,” kata dia.

“Kecuali ada sekian yang memang menjadi kewenangan sebagai seorang istri dari pejabat publik. Contoh, waktu saya jadi gubernur, dia kan menjadi pembina PKK,” sambungnya.

Ganjar juga memuji istrinya yang selalu menghormati jabatan suaminya. Sehingga, Atikoh tahu mana yang boleh dilakukan dan tidak.

Diketahui, IDN Media menggelar IMGS 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air.

Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 diadakan pada 24 – 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z Indonesia

0 Response to "Ganjar Pranowo Menegaskan Tidak Mengizinkan Istrinya Cawe-Cawe di Politik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel