Ganjar Pranowo Menunjukan Keberhasilannya Saat Mampu Menjaga Integritas ASN dan Menekan Kasus Korupsi



Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memamerkan beberapa capaiannya saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu diungkapkan Ganjar saat jadi pembicara di acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023 bertajuk Indonesia’s Electoral Epoch: Unveiling the Dynamics of the Pivotal 2024 Election, di Senayan Park, Jakarta, Jumat (24/11).

“Nilai integritas ASN yang saya pimpin naik tinggi sekali korupsi bisa kita tekan, karena itu baik maka layanan pemerintah bisa lebih mudah itu kebanggan saya,” kata Ganjar.

“Yang sampai hari ini saya berterima kasih sama kawan-kawan saya menjaga integritas itu, ketika kemudian mereka mendapatkan gratifikasi mereka dengan sangat bilang ‘maaf, terima kasih tidak’. Beda kemudian dengan orang yang malah mencari. Itu yang pertama,” sambungnya.

Selain itu, membuat program sekolah bagi orang-orang miskin yang dibiayai penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Kedua bagaimana kemudian kita bisa membuat keputusan untuk memberikan sekolah kepada keluarga miskin yg saya buatkan namanya SMK Jateng waktu itu. Uji cobanya tiga sekolah, sekarang sudah 18. Mereka yang sekolah di situ dari keluarga miskin ternyata dalam waktu tiga tahun mereka bisa belajar, semua dibiayin dari Pemprov dan kemudian mereka tahun keempat hampir 100 persen sekolah, kerja, membantu orang tuanya. Ini yang kemudian kita dorong,” ujar dia.

Dorong Adanya Inovasi di Setiap Generasi

Terakhir, dia menyebut hal yang bisa dia banggakan yakni pihaknya mendorong adanya inovasi di setiap generasi.

“Ketiga adalah inovasi dari kawan kawan ketika kemudian kita dorong bahwa inovasi di setiap generasi itu penting. Maka kami punya bank inovasi. itulah yang kemudian menjadi improvement dari setiap kita memberikan layanan ke publik,” imbuh dia.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menunjukan Keberhasilannya Saat Mampu Menjaga Integritas ASN dan Menekan Kasus Korupsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel