Ganjar Pranowo Menyiapkan Tim Pendampingan Hukum Untuk Aiman Witjaksono



Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo angkat bicara tentang pelaporan juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono. Aiman dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena menyinggung soal netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

Ganjar mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan pendampingan hukum kepada Aiman atas pelaporan itu.

“Ya kita siapkan tim hukum (untuk) bisa mendampingi. Tapi lagi-lagi kita sangat percaya semua akan bekerja sangat profesional,” tutur Ganjar di UGM, Kamis 16 November 2023.

Ganjar meminta segala bentuk kecurangan yang ditemukan harus disertai dengan data dan fakta. Tanpa data dan fakta, Ganjar menilai justru akan menimbulkan fitnah.

“Saya sampaikan, seluruh data dan fakta musti betul-betul ditunjukkan. Biar nanti tidak menjadi fitnah,” jelas Ganjar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Aiman Witjaksono dilaporkan oleh Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi terkait penyataannya tentang aparat dari Polri yang tidak netral.

Pelaporan ini dilakukan oleh Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi pada Senin 13 November 2023 lalu.

Laporan ke Polda Metro Jaya ini diterima dengan nomor STTLP/B/6813/XI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Dalam laporannya Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi ini juga menyerahkan barang bukti berupa flashdisk.

Flashdisk itu berisi pernyataan Aiman yang diambil dari unggahan di Instagram. Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi ini menilai pernyataan Aiman ini hoaks.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menyiapkan Tim Pendampingan Hukum Untuk Aiman Witjaksono"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel