Ganjar Pranowo Siap Memprioritaskan Pengembangan SDM Saat Silaturahim ke TPD Papua



Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan silahturahmi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Papua Ganjar-Mahfud.

Kunjungan tersebut dimanfaatkan Ganjar Pranowo untuk menyerap aspirasi terkait situasi yang ada di Papua.

Disampaikan Ganjar, sebagian besar aspirasi yang disampaikan, terkait belum meratanya akses pendidikan di bumi Cenderawasih. Padahal, sumber daya alam, kemaritiman dan pariwisata yang ada di Papua sudah baik.

“Apa yang menjadi aspirasi mereka, lagi-lagi dari soal pendidikan soal sumber daya yang ada di sini baik kehutanan terus sumber daya alamnya, termasuk kemaritiman pariwisata,” ungkap Ganjar dalam keterangan resminya yang dikutip, Selasa (21/11/2023).

“Umpama tadi disampaikan lautnya juga menjadi yang luar biasa tapi akses pendidikan mereka harapkan bisa menjangkau ke anak-anak,” tambah Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar mengaku, sudah mendapatkan data mengenai kurangnya akses pendidikan di Papua. Untuk itu, ia berjanji akan mencarikan solusi agar persoalan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Papua bisa teratasi.

“Itu akan kita cek, tapi itu menjadi warning buat kita agar pembangunan SDM jadi prioritas yang ada di Papua ini,” tegas Ganjar. Ganjar menuturkan, telah menyiapkan pola koordinasi antara TPN Ganjar-Mahfud dengan TPD Ganjar-Mahfud.

“Terkait dengan persiapan TPD berkomunikasi daerah dengan pusat, dan sudah disepakati nanti akan ada pola-pola komunikasi yang sudah disiapkan,” tutur Ganjar.

Ganjar pun merasa senang, karena TPD di Papua sudah siap tancap gas untuk memenangkan Ganjar-Mahfud khususnya di daerah Papua.

Adapun TPD Provinsi Papua berisikan partai politik pengusung seperti PDIP, PPP, Hanura, dan Partai Perindo.

“Kami senang, karena dari partai pengusung, relawan di sini sudah siap. Mereka tadi minta diresmikan, saya bilang resmikannya sekarang aja. Langsung kerja, nah kita akan sharing beberapa data sampai titik-titik yang penting,” bebernya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Siap Memprioritaskan Pengembangan SDM Saat Silaturahim ke TPD Papua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel