Komitmen Ganjar Pranowo Untuk Menggenjot Pariwisata di Papua Saat Menikmati Keindahan Alam di Raja Ampat



Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menikmati keindahan gugusan Pulau Karst dengan laut biru yang memesona di Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya. Ganjar berkomitmen menggenjot pariwisata di Papua.

“Tempat yang sangat indah banget di Piaynemo,” kata Ganjar, Selasa (21/11/2023).

Ganjar mengatakan, keindahan Piaynemo mengandung potensi pariwisata di Papua Barat.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun menceritakan ketika dirinya bertemu turis dari Italia yang juga sangat tertarik dengan keindahan alam di tanah Papua.

Saat itu, Ganjar menginap di Kampung Saukabu, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023). Ganjar sempat berinteraksi dengan sejumlah turis.

“Kita ketemu banyak sekali turis dari Itali, mereka ternyata mau stay di tempat yang sunyi sepi dan kemudian dia bisa menikmati, itu tentu saja itu sesuatu yang sangat unik yang ada disini,” kata Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga menyerap aspirasi masyarakat yang disampaikan Kepala Kampung Saukabu, Ariel Fakdawer.

Di sana, Ganjar menyatakan perlunya akses transportasi untuk memaksimalkan potensi wisata, pendidikan, kesehatan bagi masyarakat hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Ini adalah salah satu potensi di tanah Papua dengan segala keindahan dan keramahannya. Maka kita perlu siapkan SDM unggul, kelola pariwisata dengan baik, tapi satu yang masih mereka harapkan, infrastruktur, interkoneksi, sehingga bisa membikin orang datang lebih mudah, lebih cepat dan tentu saja harganya lebih bersaing,” katanya.

Selanjutnya, Ganjar mengungkapkan Papua Barat memiliki potensi besar tetapi butuh tindakan khusus dan dukungan infrastruktur untuk mengoptimalkan keindahan dan keramahan tanah Papua.

0 Response to "Komitmen Ganjar Pranowo Untuk Menggenjot Pariwisata di Papua Saat Menikmati Keindahan Alam di Raja Ampat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel