Laksanakan Kunjungan ke Toraja, Ganjar Pranowo Mendapatkan Sambutan Dari Emak-Emak dan Masyarakat Setempat



Calon Presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kedatangan Ganjar disambut riuh tim relawan emak-emak saat tiba di Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja.

Sabtu (25/11/2023), rombongan Ganjar Pranowo tiba di Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja tiba sekitar pukul 13.00 Wita. Kedatangan Ganjar itu pun disambut hangat masyarakat Toraja yang hadir didominasi emak-emak.

Saat menuruni mobil, Ganjar juga terlihat disambut Ketua BPS Gereja Toraja Pdt Alfred Anggui sambil mengalungkan sarung khas Toraja dan topi khas Toraja, Pasappu’. Di waktu bersamaan, sesekali relawan berteriak Ganjar Presiden.

“Hidup Mas Ganjar, Mas Ganjar Presiden,” teriak relawan saat menyambut Ganjar.

Ganjar Pranowo mengungkapkan, dirinya sangat gembira bisa berkunjung ke Toraja. Kata dia, dirinya sudah lama merencanakan untuk berkunjung ke Toraja namun baru kesampaian.

“Saya senang sekali, sambutannya luar biasa. Dulu memang saya rencanakan ke sini, tapi batal, hari ini baru saya sempat datang,” ungkapnya.

Menurutnya, Toraja adalah salah satu daerah yang mempunyai panorama yang indah. Sehingga kata dia, potensi tersebut harus dijaga dengan baik.

“Daerah yang indah, warganya ramah, saya juga bertemu para tokoh agama tadi. Ini daerah luar biasa, saya sangat bersyukur bisa sampai disini,” ucapnya.

Diketahui, Ganjar Pranowo berkunjung ke wilayah Toraja untuk membawakan kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dengan tema ‘Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045’. Setelah itu, Ganjar juga dijadwalkan berkunjung di beberapa wilayah Sulsel seperti, Makassar, Luwu, dan Palopo.

0 Response to "Laksanakan Kunjungan ke Toraja, Ganjar Pranowo Mendapatkan Sambutan Dari Emak-Emak dan Masyarakat Setempat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel