Menjadi Nakhoda Pada TPD Ganjar, Pendeta Aser Ilu Ingin Para Pemilih di Tana Toraja Cerdas Memilih Pemimpin



Pendeta Aser Ilu STh MM dipercaya untuk menahkodai TIM Pemenangan Daerah (TPD) capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, di Kabupaten Tana Toraja. TPD ini dibentuk oleh 4 partai pengusung yakni, PDI Perjuangan, Hanura, Perindo, dan PPP.

“Saya baru-baru ini menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar. Alasannya karena saya diminta oleh PDI Perjuangan, Hanura, Perindo, dan PPP. Saya diminta untuk memimpin pemenangan Ganjar di Kabupaten Tana Toraja,” kata Pendeta Aser kepada Tribun Toraja saat ditemui di kediamannya di Se’pon, Kota Makale, Kamis (23/11).

Diketahui, Pendeta Aser juga merupakan Ketua Tim Relawan Musa Salusu, calon DPD RI.

Pendeta Aser mengaku bangga atas penunjukan dirinya, kendati tidak memiliki pengalaman sebagai politikus.

“Saya Pendeta, bukan politikus. Tapi saya diminta, ya saya bersedia karena saya anggap ini tugas penting,” paparnya.

“Tentunya saya bangga bahwa saya dianggap bisa melaksanakan tugas ini,” jelas Pendeta Aser yang sekaligus pemilik bisnis bahan bangunan.

Pendeta Aser mengharapkan, warga Toraja dapat menjadi pemilih cerdas dengan memberikan suaranya kepada pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pemilu 2024 nanti.

“Kami berharap Ganjar menang di Kabupaten Tana Toraja. Kami melihat bahwa orang Toraja ini mudah-mudahan menjadi pemilih cerdas. Karena kalau kita pemilihan cerdas, pasti kita pilih Ganjar-Mahfud,” jelasnya.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Tana Toraja, Yohanis Linting Paembongan.

Menurut Yohanis, Ganjar-Mahfud dapat menang mutlak di Tana Toraja dikarenakan pasangan tersebut idealis, nasionalis, dan religius.

“Target kami (TPD) itu menang mutlak di Tana Toraja. Karena pasangan ini (Ganjar-Mahfud) sangat idealis, nasionalis, dan religius,” ucap legislator DPRD Tana Toraja ini.

“Masyarakat Tana Toraja cenderung memilih calon yang rekam jejaknya terbukti nasionalis dan taat kepada konstitusi,” lanjut pria yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua II DPRD Tana Toraja itu.

Saat ini, pihak TPD Ganjar Tana Toraja sedang menyusun strategi pemenangan Ganjar-Mahfud menjelang jadwal kampanye yang telah ditetapkan.

Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 akan berlangsung sejak 28 November 2023 hingga tanggal 10 Februari 2024. Di mana, Parpol peserta pemilu diharapkan untuk taat pada aturan yang telah ditetapkan.

0 Response to "Menjadi Nakhoda Pada TPD Ganjar, Pendeta Aser Ilu Ingin Para Pemilih di Tana Toraja Cerdas Memilih Pemimpin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel