Pesan Mahfud Kepada Milenial : Jangan Sampai Golput Karena Proses Pemilu Yang Terjadi Saat Ini



Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berpesan kepada para pemilih muda untuk menggunakan hak suaranya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada tanggal 14 Februari. Dia mewanti-wanti jangan jadi golongan putih (golpot) alias tak mau memilih.

Hal ini disampaikan Mahfud saat menjadi pembicara kuliah umum di Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat, Kamis (16/11). Dia menyebut pemilih usia muda di Indonesia cukup besar pada Pemilu 2024 yakni 115,6 juta orang.

“Jangan golput dengan beralasan muak melihat proses pemilu ini, karena melihat kondisi politik di tingkat elite,” kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya.

Mahfud tidak ingin pemilih cerdas seperti mahasiswa akhirnya apatis dan golput. Sebab, pemilih rasional harus mencoblos untuk mencegah adanya pemimpin dengan rekam jejak yang buruk.

Dirinya juga mempersilakan anak muda seperti mahasiswa memantau jalannya pesta demokrasi. Bila ada melihat kecurangan jangan menutup mata segera laporkan dan viralkan jika perlu.

“Pemilu ini pesta demokrasi, sehingga harus dilakukan secara netral dan bermartabat. Jika ada yang curang, viralkan saja,” ajaknya.

Sementara itu, Rektor Unand Yuliandri menyampaikan kehadiran Mahfud MD pada kuliah umum sebagai upaya mengajak mahasiswa ikut berpartisipasi menciptakan Pemilu yang damai dan bermartabat.

“Bertemu dan berbincang langsung dengan Mahfud MD merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik. Beliau adalah ahli hukum di Indonesia, banyak ilmu yang bisa didapatkan oleh mahasiswa dari kuliah umum ini,” pungkas Yuliandri.

0 Response to "Pesan Mahfud Kepada Milenial : Jangan Sampai Golput Karena Proses Pemilu Yang Terjadi Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel