Yenny Wahid Ceritakan Kedekatan Ganjar-Mahfud Saat Menyambangi PMI di Malaysia



Zannuba Ariffah Chafsoh, atau yang lebih akrab disapa Yenny Wahid, Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia pada Minggu (19/11) waktu setempat.

Dalam orasinya, Yenny Wahid mengungkapkan apresiasi terhadap keberanian para pekerja migran yang memilih untuk mencari rezeki di Malaysia, meskipun awalnya mereka mungkin tidak memiliki kemampuan berbahasa asing.

“Perbandingannya, saya merasa jauh lebih kurang berani jika dibandingkan dengan para bapak dan ibu di sini. Meskipun saya adalah anak dari Gus Dur yang dikenal pemberani, tetapi keberanian saya tidak sebanding dengan keberanian mereka yang rela meninggalkan kampung halaman untuk mencari kehidupan yang lebih baik di negeri orang. Saya menghormati keikhlasan dan pengorbanan mereka,” ujar Yenny Wahid.

Selain itu, Yenny Wahid juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Dia menyoroti sifat dekat dengan rakyat Ganjar dan komitmen hukum Mahfud MD sebagai alasan mendukung pasangan tersebut.

“Pak Ganjar dekat dengan rakyat, suka mendengarkan suara hati masyarakat. Apakah itu sifat yang sesuai untuk seorang pemimpin?” tanya Yenny kepada peserta acara, yang dijawab dengan serentak, “Cocok!”

Yenny Wahid juga menekankan latar belakang Mahfud MD sebagai kader Gus Dur, yang dianggapnya pemberani, jujur, dan anti korupsi.

“Pak Mahfud MD dididik langsung oleh Gus Dur, memiliki komitmen tinggi terhadap penegakan hukum. Apakah ini cocok untuk menjadi pemimpin kita?” tambah Yenny.

Dalam penutup orasinya, Yenny Wahid menyatakan bahwa Ganjar-Mahfud akan meneruskan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan memperbaiki hal-hal yang masih dianggap kurang.

“Kita semua memiliki kelebihan dan kelemahan. Kelebihannya harus kita dukung, kelemahannya harus kita perbaiki. Ganjar-Mahfud memiliki komitmen terhadap penegakan hukum dan pekerjaan cepat, yang sangat dibutuhkan pada zaman ini,” tegas Yenny Wahid.

Selain itu, Yenny juga menggarisbawahi kedekatan Mahfud MD dengan Gus Dur, mengungkapkan peran pentingnya dalam pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan dan pengalamannya yang komprehensif di berbagai lembaga negara.

Dengan kunjungan ini, Yenny Wahid berharap dapat mendapatkan dukungan dari PMI di Malaysia untuk pasangan Ganjar-Mahfud pada pemilihan presiden mendatang.

0 Response to "Yenny Wahid Ceritakan Kedekatan Ganjar-Mahfud Saat Menyambangi PMI di Malaysia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel