Andika Perkasa Menyebut Ganjar Pranowo Sudah Sangat Siap Pada Debat Terakhir



Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, menegaskan kesiapan dari capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menghadapi debat capres-cawapre untuk Pilpres 2024. Debat yang digelar KPU RI sudah memasuki putaran kelima atau terakhir, pada akhir pekan ini.

Andika mengaku Ganjar mendapat banyak masukan dari berbagai pihak. Tidak saja menjelang debat, tetapi setiap saat masukan itu datang ke dia.

“Oh iya, sudah pasti (siap). Mas Ganjar tiap hari pun juga menerima masukan-masukan. Selain memang waktu yang disiapkan ya, tapi tiap hari pun terus mendapatkan masukan,” kata Andika Perkasa kepada wartawan di Jakarta Selatan, dikutip Senin, 29 Januari 2024.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, Ganjar mendapat masukan menjelang debat pilpres itu bisa langsung atau sering juga melalui komunikasi telepon seluler. Andika yakin Ganjar akan menampilkan performa terbaik dalam debat terakhir nanti.

“Jadi masukan itu tidak official misalnya satu hari, dua hari, enggak juga. Mulai sekarang kita banyak memberikan masukan termasuk melalui komunikasi seluler misalnya, terus. Saya yakin pasti siap,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, debat capres putaran terakhir akan digelar KPU RI pada 4 Februari 2024 mendatang. Debat ini akan mengusung bahasan soal kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo angkat bicara tentang debat capres putaran terakhir itu. Ganjar mengaku dirinya sudah siap berdebat menghadapi dua capres lainnya yaitu Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Ganjar menyebut dalam sesi debat itu dirinya akan menceritakan tentang capaian dan apa yang sudah dilakukannya selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Insya Allah sudah siap (debat capres). Besok kan cerita kesra, cerita pendidikan kalau tidak salah. Mungkin kita akan bercerita pengalaman 10 tahun menjadi Gubernur (Jawa Tengah),” ujar Ganjar di Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Minggu 28 Januari 2024.

Ganjar mengungkapkan lewat cerita soal program, capaian, dan pengalamannya jadi Gubernur Jawa Tengah itu, dirinya bisa langsung menunjukkan bukti apa yang yang sudah dilakukannya selama ini.

Ganjar menilai lewat bukti-bukti capaiannya ini masyarakat akan lebih mudah untuk melihat dan menilai apa yang sudah dikerjakannya selama 10 tahun di Jawa Tengah.

Ganjar menambahkan lewat cerita pengalamannya itu, dirinya tidak hanya sekadar berbicara di debat saja namun bisa langsung menunjukkan bukti capaian kerjanya selama ini.

“Sehingga ada evidence based, ada bukti yang bisa kita berikan pada masyarakat sehingga konseptualisasinya ada. Prakteknya ada sehingga akan memberikan bukti untuk meyakinkan publik,” tegas Ganjar.

“Kita tidak hanya sekadar bicara. Kita bisa menyampaikan itu dan semuanya mesti jelas sehingga rakyat bisa melihat,” imbuh Ganjar.

0 Response to "Andika Perkasa Menyebut Ganjar Pranowo Sudah Sangat Siap Pada Debat Terakhir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel