Berikut Agenda Kampanye Ganjar-Mahfud di Bandung



Kota Bandung jadi lokasi pertama kampanye akbar Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Kampanye tersebut akan digelar di Lapangan Tegalega, pada Minggu (21/1).

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Jawa Barat Ono Surono menyebut Bandung sebagai titik kampanye akbar pertama karena memiliki sejarah yang berkaitan dengan bangsa Indonesia, utamanya perjuangan Bung Karno.

Ia menyebut peristiwa sejarah itu meliputi ketika Bung Karno di penjara di Banceuy, Bung Karno menemukan Pancasila, pembentukan PNI hingga Konferensi Asia Afrika pertama.

“Dengan latar belakang itu, Tim Pemenangan Nasional (TPN) menentukan bahwa kampanye Ganjar-Mahfud itu di Bandung. Lalu hadir juga Ketua Umum PDI Perjuangan, ketua umum partai pengusung, lalu Tim Pemenangan Nasional,” jelas Ono dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/1/2023).

Kemudian, ia menambahkan selain akan dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, kampanye terbuka pasangan calon nomor urut 3 yang bertajuk Hajatan Rakyat itu, akan dihadiri oleh kader partai, caleg, kepala daerah dari kader partai, juga relawan Ganjar-Mahfud. Dirinya pun memperkirakan seluruh orang yang akan hadir dalam kampanye tersebut mencapai 100 ribu orang.

“Kalau jumlahnya ditotal 100 ribu orang,” tegasnya.

Rangkaian kampanye akbar ini menurutnya akan dimulai pada pukul 09.00 WIB, yang dibuka dengan penampilan musisi dan dilanjut kembali pada pukul 10.00-11-00 WIB. Ini merupakan acara inti kampanye pasangan calon presiden Ganjar-Mahfud.

“Pukul 13.00 sampai dengan 18.00 dimeriahkan oleh artis dan musisi seperti SLANK, Pas Band, Naff, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi/Rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker, Ipang Lazuardi. Kemudian dilanjut nobar cawapres dan ditutup penampilan Jamrud,” lanjutnya.

Ono juga mengatakan, sebelum menghadiri acara kampanye di Lapangan Tegalega, Ganjar Pranowo akan terlebih dahulu menyambangi Museum Tionghoa dan bertemu dengan Komunitas Tionghoa dari berbagai macam lintas agama.

“Dari situ, akan ke Tegalega dengan mengendarai motor custom buatan Bandung dan diiringi oleh 3000 motor dari komunitas motor,” kata Ono.

Ia pun tak lupa mengajak seluruh warga Bandung dan Jawa Barat untuk hadir dalam acara Hajatan Rakyat itu. Selain masyarakat bisa menikmati penampilan musisi, ia berharap masyarakat juga bisa mengetahui visi misi dari Ganjar-Mahfud dan juga meminta maaf dengan adanya kemacetan yang akan terjadi akibat kegiatan ini.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat Kota Bandung dengan adanya kemacetan yang akan terjadi di sekitar Tegalega dan sekitarnya,” pungkas Ono.

0 Response to "Berikut Agenda Kampanye Ganjar-Mahfud di Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel