Berikut Filosofi Dibalik Outfit Mapala Mahfud MD Saat Debat Cawapres



Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat keempat Pilpres 2024, yang akan mempertemukan masing-masing calon wakil presiden (cawapres). Debat digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Tema yang akan dibahas pada debat keempat Pilpres 2024 ini adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Senada dengan tema yang akan dibahas, Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, menggunakan pakaian dengan konsep alam. Pakaian yang digunakan olehnya biasa terlihat di lingkungan mahasiswa dengan organisasi pecinta alam.

“Konsep tema kali ini kan lingkungan hidup. Jadi baju ini baju Mapala, mahasiswa pencinta alam. Dulu kalau yang mahasiswa pasti tahu ini, anak gunung pasti bajunya begini nih,” kata Mahfud kala ditemui awak media di Posko Ganjar-Mahfud, Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Mahfud MD Cawapres Partai Perindo itu juga menjelaskan filosofi dari pakain yang digunakan dalam debat keempat Pilpres 2024. Ia mengungkapkan pakaian tersebut, sebagai ekspresi dirinya menunjukkan rasa cinta terhadap alam dan manusia.

“Ini untuk menunjukkan bahwa kita harus cinta kepada alam, cinta kepada sesama manusia,” pungkasnya singkat.

Debat keempat Pilpres yang diikuti oleh kandidat cawapres dilaksanakan hari ini, Minggu (21/1/2024), pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta. Sebelumnya, KPU telah tiga kali menggelar debat Pilpres 2024, yakni pada 12 Desember 2023 (debat capres), 22 Desember 2023 (debat cawapres), dan 7 Januari 2024 (debat capres).

0 Response to "Berikut Filosofi Dibalik Outfit Mapala Mahfud MD Saat Debat Cawapres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel