Berikut Komitmen Ganjar Pranowo Untuk Memaksimalkan Kekayaan di Blok Natuna D Alpha



Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku ingin mengeksplorasi dan mengeksploitasi Blok Natuna D-Alpha jika menang di Pilpres 2024.

Hal itu dia sampaikan saat berdialog dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dalam acara bertajuk

“Dialog Capres Bersama Kadin Menuju Indonesia Emas 2024” pada Kamis (11/1/2024).

Menurutnya, pengelolaan Blok Natuna D Alpha jika diakukan secara optimal akan menghasilkan banyak manfaat bagi Indonesia. Untuk itu, dia berjanji akan memanfaatkan kekayaan alam di wilayah tersebut secara serius.

“Maka kemarin, di debat terakhir saya katakan, cerita laut China Selatan, di mana Blok Alpha Data di atas Natuna itu ada, saya sampaikan besok itu dieksploitasi,” kata Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menuturkan cadangan gas di Blok tersebut diperkirakan mencapai 46 triliun kaki kubik.

Baginya, jika hal itu dikelola dengan optimal, akan membawa banyak keuntungan bagi Indonesia.

Baik dari sisi pertahanan, penyerapan tenaga kerja, maupun secara geopolitik.

“Karena satu kita dapat gasnya, dua geopolitiknya kita menguasai, tiga itu lapisan pertahanan yang akan kita bikin di sana, dapat tiga-tiganya dan menyerap tenaga kerja,” jelas Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Berikut Komitmen Ganjar Pranowo Untuk Memaksimalkan Kekayaan di Blok Natuna D Alpha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel