Canda Ganjar Kepada Bupati Yang Tidak Ikut Kampanye: Kan Sudah Ada Statment Kemarin



Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkelakar bahwa seluruh pejabat publik, termasuk para kepala daerah, tidak boleh lagi takut ketika hendak ikut berkampanye pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar saat berdialog dengan warga di rumah Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat, di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 26 Januari 2024.

Awalnya, Ganjar menjelaskan soal persoalan stunting yang semestinya menjadi masalah yang bisa diselesaikan pemerintah pusat.

“Maaf kalau nanti ada yang tersinggung, saya minta maaf di depan. Ketika saya membaca data statistik, stunting yang relatif ini, tadi Pak Bupati. Pak Bupati, boleh loh ikut kampanye, kan sudah ada statement kemarin.”
kata Ganjar disambut tawa warga.

Usai melempar ucapan tersebut, Ganjar lantas berharap bupati tidak perlu lagi takut berkampanye karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan pernyataan bahwa seorang kepala negara boleh berkampanye dan memihak pada Pemilu.

“Enggak boleh takut loh.” terang mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Usai melempar candaan tersebut, Ganjar kembali mengupas soal isu stunting.

Terkait angka stunting yang masih tinggi, Ganjar berjanji jika terpilih sebagai presiden 2024 akan memperbaiki dan fokus pada akses kesehatan.

“Ketika kemudian stunting masih tinggi, maka mari kita pikirkan akses kesehatan terhadap generasi masa depan bangsa itu yang kami pikirkan.” ungkap politikus PDIP ini.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi mengatakan seorang presiden boleh berkampanye dan memihak dalam pemilihan Pemilu.

Hal itu disampaikan Jokowi saat ditanya perihal menteri-menteri yang berasal dari bidang nonpolitik malah aktif berkampanye pada saat ini. Jokowi mengatakan, aktivitas yang dilakukan menteri-menteri dari bidang nonpolitik itu merupakan hak demokrasi.

“Yang penting, presiden itu boleh loh kampanye. Presiden itu boleh loh memihak. Boleh. Tapi yang paling penting waktu kampanye tidak boleh menggunakan fasilitas negara.”katanya.

0 Response to "Canda Ganjar Kepada Bupati Yang Tidak Ikut Kampanye: Kan Sudah Ada Statment Kemarin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel