Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Makassar Aktif Dalam Menyimak Debat Capres-Cawapres



Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendorong masyarakat untuk menyimak dengan seksama debat capres-cawapres.

Hal itu ditekankan Ganjar Pranowo saat menyampaikan orasinya dalam kampanye di UpperHills Convention Hall, Jl Metro Tj Bunga, Makassar, Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 13.20 Wita.

Ganjar Pranowo menegaskan, melalui debat tersebut, masyarakat dapat melihat secara langsung ide, gagasan, serta rencana-rencana para calon pemimpin.

“Masyarakat bisa akan melihat apa idenya, apa gagasannya, bagaimana caranya mereka merealisasikan itu dengan cara apa, tontonlah debat capres-cawapres,” ujar Ganjar Pranowo.

Dia juga menekankan pentingnya memperhatikan perkembangan kondisi dan cara berpikir dan gagasan para capres-cawapres dalam menjawab pertanyaan dari debat ke debat.

“Apakah keluarga di sini juga menonton debat capres-cawapres? Anda akan bisa melihat bagaimana setiap dari debat ke debat kondisi yang ada, cara berpikir dan cara menjawab, itulah preferensi yang ada dan kita harapkan, kita akan mempunyai sikap itu,” tambahnya.

Capres usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menginformasikan debat selanjutnya akan diadakan debat pilpres terakhir.

Di mana timnya telah menyiapkan seluruh ide, gagasan, dan jawaban dengan baik.

“Besok akan ada isu tentang pendidikan, ada isu tentang lapangan pekerjaan yang hari ini sangat dibutuhkan oleh warga,” ujarnya.

Dan setidaknya, kata Ganjar Pranowo, dirinya sudah punya pengalaman selama 10 tahun menjadi Gubernur Jateng.

“Bagaimana si miskin itu bisa sekolah, bagaimana yang sekolah itu bisa bekerja, dan bagaimana kemudian pendapatannya bisa baik,” jelasnya.

Sebagai titipan bagi masyarakat Sulsel, Ganjar Pranowo menyarankan untuk bertemu dengan rakyat setiap hari hingga 14 Februari 2024.

“Ketika teman-teman bertemu dengan masyarakat, pastikan telinga kita, hati kita, pikiran kita, konsentrasi kepada rakyat,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, akan kampanye akbar di Upperhills Makassar, hari ini, Selasa (30/1/2024).

Namun, kampanye tersebut berlangsung tanpa kehadiran Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto merupakan kader PDIP.

Danny Pomanto telah memastikan bahwa ia tidak dapat menghadiri kampanye Ganjar Pranowo.

Alasan dari ketidakhadirannya Danny Pomanto lantaran menjaga netralitas sebagai pejabat publik.

“Tidak hadir, pertama posisi beliau dalam menjaga netralitas sebagai pejabat negara,” kata Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulsel, Udin Malik Shaputra Malik kepada wartawan.

Selain itu, Udin Shaputra Malik juga menambahkan bahwa meskipun Danny Pomanto adalah kader partai, namun ia tetap menghormati aturan yang telah ditentukan.

Salah satunya adalah pengajuan cuti, yang perlu diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam waktu yang cukup.

Namun, pemberitahuan acara kampanye dengan waktu yang sangat singkat membuat pengurusan cuti menjadi tidak mungkin.

Ketidakhadiran Danny Pomanto dalam kampanye Ganjar Pranowo menjadi sorotan karena potensi dukungan dari seorang pejabat tinggi dalam partai dapat memengaruhi dinamika politik lokal.

Di samping itu, kampanye akbar Ganjar yang awalnya direncanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang, kini dipindahkan.

Sebab, bertepatan dengan kegiatan kampanye Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dihadiri langsung oleh putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Meskipun tanpa kehadiran Danny Pomanto dan bergeser tempat pelaksanaannya, Udin tetap optimis acara kampanye Ganjar Pranowo tetap berlangsung dengan semangat dan antusiasme tinggi dari ribuan pendukungnya.

“Ketua-ketua parpol dan beberapa juru kampanye dari parpol pengusung (akan hadir siang ini),” tandasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Makassar Aktif Dalam Menyimak Debat Capres-Cawapres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel