Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Rajin Konsumsi Ikan dan Telur Untuk Mencegah Stunting



Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak masyarakat rajin mengkonsumsi telur dan ikan, yang kaya protein untuk mencegah stunting.

Menurut dia, salah satu cara untuk mengatasi stunting adalah mengonsumsi protein yang bersumber dari telur dan ikan. Saat ini, harga sebutir telur di pasaran berkisar Rp1.500 hingga Rp 2.000 dan dapat dijangkau masyarakat.

“Indonesia adalah negara maritim, ikannya cukup banyak. Itu bisa dikonsumsi juga dengan gampang. Kalau protein untuk ibu hamil cukup, maka stunting bisa dicegah. Anak yang dilahirkan juga akan cerdas,” kata Ganjar di Magetan, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024).

Konsumsi telur untuk mengatasi stunting juga dikampanyekan Siti Atikoh Supriyanti, istri Ganjar Pranowo saat turun ke lapangan.

Pemerintah telah menargetkan prevalensi stunting menjadi 14% pada tahun 2024, di mana pada 2019 mencapai 27,6% berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2019, dan pada tahun 2023 turun menjadi 21,6%.

Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Penyebab utama stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

0 Response to "Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Rajin Konsumsi Ikan dan Telur Untuk Mencegah Stunting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel