Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Pekalongan Pilih Nomor: Sing Uwanen dan Uwannya Ori



Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak relawannya lebih giat menyosialisasikan cara memilih calon legislatif (caleg) yang didukung. Menurut Ganjar, mencari nama caleg di surat suara lebih sulit daripada saat memilih pasangan capres-cawapres.

“Maka kalau kemudian sosialisasi bareng, di situlah kemudian bapak ibu membiasakan calon pemilih paham di mana letak para caleg. Kalau capres kan gampang, cuma tiga. Dan mencari angka tiga itu sulit tidak? Membedakan fotonya sulit tidak? Gampang. Dilihat apa Mas? Sing uwanen dan uwannya ori (yang beruban dan ubannya asli),” kata Ganjar di hadapan kader dan relawan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Pekalongan, Selasa (16/1/2024).

“Latihan nyoblos. Pastikan seluruh kekuatan yang ada yang njenengan sudah galang itu akan datang ke TPS. Dan nyoblos nomer piro? Kenapa? Karena kami ketemu dengan beberapa orang, nanti nyoblosnya gimana Pak,” sambung Ganjar .

Ganjar mengatakan, menentukan caleg yang akan dicoblos itu lebih sulit karena tidak disertai foto. Dengan demikian, calon pemilih harus hafal nomor urutnya.

“Dan caleg lebih tidak mudah karena apa? Temennya banyak. Harus menghafalkan nomor urut dan tidak ada fotonya. Maka bapak ibu, itu cara paling gampang nanti bapak-ibu menyampaikan. Tapi sekali lagi, kita butuh waktu untuk bergerak,” ujar Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, hari ini Ganjar Pranowo berkampanye ke Kabupaten Pekalongan. Dalam kegiatan itu, mantan Gubernur Jateng itu naik Vespa klasik bersama komunitas Vespa.

Sembari mengendarai Vespa berkelir merah hati, Ganjar berkeliling Kota Kajen, Pekalongan, hingga ke Pasar Induk. Sesampainya di Pasar Induk Kajen, Ganjar disambut warga dan pedagang.

Usai dari Pasar Induk Kajen, Ganjar ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Pekalongan, untuk melakukan konsolidasi internal.

0 Response to "Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Pekalongan Pilih Nomor: Sing Uwanen dan Uwannya Ori"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel