Ganjar Pranowo Ajak Semua Pihak Untuk Ikut Partisipasi Aktif Pada Pemilu 2024 dan Aktif Menjaga Demokrasi



Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ganjar Pranowo mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga demokrasi.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo kepada awak media usai dirinya memberikan sambutan di Grha Oikumene Salemba Jakarta Pusat yang merupakan kantor dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Senin (22/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut berharap semua pihak yang masih cinta dan peduli dengan demokrasi di Indonesia untuk tidak takut intimidasi.

Ia mendorong semua untuk bersama-sama mengawasi hingga melaporkan berbagai intimidasi, ketidaknetralan pemerintah, hingga kecurangan dalam Pemilu 2024.

“Ini penting ya, tokoh agama, tokoh masyarakat, civil society untuk mengawal. Jadi ini penting banget agar (Demokrasi dan Pemilu) berjalan dengan baik,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo memberikan contoh terkait dua peristiwa dugaan ketidaknetralan yang dilakukan oleh aparat pemerintah di Kabupaten Batubara maupun guru di Medan beberapa waktu lalu.

“Kemarin muncul video di Medan, Briefing kepada guru, pasti yang merekam itu juga rasanya tidak nyaman, atau yang di Kabupaten Batubara yang ramainya minta ampun dan semuanya tidak mengakui,” sambungnya.

Ganjar menyebutkan, agar tidak menjadi intimidasi terhadap pendukung pasangan calon tertentu, maka rekaman suara dan video tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah.

“Sebenarnya cara-cara seperti ini harus dibuktikan dengan teknologi dan ilmu pengetahuan. Sudahlah itu buktikan dengan digital forensik saja supaya kita tahu,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Ganjar Pranowo didampingi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid serta Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo dalam kunjungan resmi ke kantor PGI pada Senin (22/1/2024).

Hadir Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom dan sejumlah pendeta dan pengurus Gereja dari berbagai daerah hadir dalam kunjungan Ganjar Pranowo di Kantor PGI tersebut.

0 Response to "Ganjar Pranowo Ajak Semua Pihak Untuk Ikut Partisipasi Aktif Pada Pemilu 2024 dan Aktif Menjaga Demokrasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel