Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Menyaksikan Drama Musuh Bebuyutan di Yogyakarta



Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud Md menyaksikan pementasan drama teatrikal bertajuk ‘Musuh Bebuyutan’ di Taman Budaya Yogyakarta, pada Rabu malam, 24 Januari 2024. Drama tersebut digawangi oleh seniman Butet Kartaredjasa, Agus Noor, dan Kayan Production.

Dalam keterangan tertulis, Mahfud Md turut didampingi sang istri Zaizatun Nihayati ketika menyaksikan pementasan drama itu. Sementara itu, usai pentas itu digelar, Ganjar mengatakan keinginan dirinya dan Mahfud menyaksikan drama ‘Musuh Bebuyutan’ itu karena ingin merasakan suara hati rakyat.

“Yang menonton jangan baper, dengarkan saja. Nikmati saja untuk kita bisa merasakan hati masyarakat,” kata Ganjar.

Dalam pementasan tersebut, berbagai kritik yang menggambarkan keresahan rakyat dilontarkan para aktor dan aktris di atas panggung. Mulai dari kritik politik, sosial, hingga ekonomi.

Di pementasan itu juga termaktub nilai-nilai yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa damai dan rukun, terutama saat berbeda pilihan jelang Pemilu 2024. “Saya pikir inilah ekspresi seniman memberikan kritik sosial,” kata Ganjar.

Sebagai informasi, seniman yang memeriahkan pentas seni ‘Musuh Bebuyutan’ di antaranya Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Akbar, Oppie Andaresta, Inaya Wahid, Bonita, Yu Ningsih, Marwoto, Susilo Nugroho, Wisben, Joned, hingga Joind Bayuwinanda.

0 Response to "Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Menyaksikan Drama Musuh Bebuyutan di Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel